Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ditinggal Jemput Anak, Rumah Ludes Terbakar

Metro Bali
single-image

Jembrana (Metrobali.com)-

Musibah kebakaran kembali terjadi di Jembrana. Jika sebelumnya menimpa sebuah rumah yang juga sebagai bengkel elektronik di Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, kebakaran kali ini menimpa rumah kontrakan 8X4 meter di Banjar Baluk II Desa Baluk, Kecamatan Negara. Dari kejadian tersebut kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah.

 Yayan Sofian (51), penghuni rumah kontrakan, ditemui di rumah kontrakan mengaku tidak tahu kapan pastinya kebakaran itu terjadi. Pasalnya sekitar pukul 20.10, ia bersama istrinya Sunarwati (46) keluar rumah untuk menyemput anaknya Muhammad Danny (10) yang sedang pengajian di Masjid desa setempat.

 Dan saat kembali pulang sekitar pukul 20.50 wita, api sudah besar hingga ke atap rumah. “Saya tidak tahu kejadiannya, sampai di rumah, api sudah besar di kamar tidur sampai diatap rumah” jelas Yayan didampingi istrinya Sunarwati, Minggu (29/12).

 Dari kejadian tersebut, Yayan mengaku mengalami kerugian hingga Rp.30 juta lebih. Pasalnya ia hanya bisa menyelamatkan satu unit sepeda motor, sementara yang lainnnya ludes terbakar, seperti pakaian, TV, DVD, VCD, kipas angin dan tiga buah sepeda gayung. Termasuk BPKP sepeda motor dan raport anak.  “Semua terbakar, hanya tinggal pakaian di badan saja yang tersisa” ujarnya.

 Ia menduga kebakaran tersebut akibat sabotase. Pasalnya saat kebakaran semua lampu masih menyala. Bahkan untuk mematikannya, ia harus minta tolong kepada petugas pemadam kebakaran. Ia juga menampik jika kebakaran tersebut disebabkan akibat kompor gas, pasalnya dapur dalam kondisi selamat. “Dapurnya tidak ikut terbakar, malah saya sempat mengeluarkan tabung gas” ujar Yayan.  

 Api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian, setelah empat unit kendaraan pemadam kebakaran milik Pemkab Jembrana tiba di lokasi. Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Polres Jembrana. MT-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Simakrama Gubernur Digelar 29 Agustus

Leave a Comment

Your email address will not be published.