Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Disosnaker Badung Luncurkan Program Padat Karya Infrastruktur

Metro Bali
single-image

Mangupura (Metrobali.com)-

 Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Disosnaker) meluncurkan program padat karya infrastruktur. Program ini merupakan program dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia. “Program padat karya infrastruktur dari Kementerian Tenaga Kerja dan Trasmigrasi, untuk tahun ini kami luncurkan di dua Kecamatan di Kabupaten Badung,” kata Kadisosnaker Badung Luh Suryaniti saat bertemu masyarakat Banjar Gunung, Desa Taman, Kecamatan Abiansemal yang mendapat program padat karya infrastruktur tersebut, Rabu (3/4) kemarin. Hadir pada kesempatan itu Perbekel Taman I Gede Pastika, perwakilan Kecamatan Abiansemal serta petugas dari Disosnaker Badung.

Menurut Luh Suryaniti, program padat karya infrastruktur memang setiap tahun diperoleh Pemkab Badung. Tahun lalu program tersebut telah dilaksanakan di Desa Kekeran, Mengwi. Namun tahun 2013 ini kembali dilaksanakan di dua kecamatan di Badung yakni di Banjar Gunung, Desa Taman dan Desa Sulangai Kecamatan Petang. “Pelaksanaan program ini melalui dana DIPA Pusat sebesar Rp. 546 juta yang tujuannya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan serta sebagai salah satu indikator dalam meningkatkan kehidupan masyarakat,” kata Luh Suryaniti.

Dijelaskan, program padat karya infrastruktur di Kabupaten Badung direalisasikan untuk pembangunan jalan oleh masyarakat dimana lokasi lahan sudah mendapat persetujuan masyarakat setempat. Seperti yang dikerjakan masyarakat Br. Gunung, secara bergotong royong membangun badan jalan sepanjang 700 meter yang nantinya akan dipaping. “Kami harapkan pengerjaan jalan ini dapat berjalan dengan baik, sehingga nantinya dapat dimanfaatkan masyarakat guna meningkatkan sosial, ekonomi maupun budaya didalam kehidupan masyarakat,” harapnya.

Sementara Perbekel Desa Taman I Gede Pastika menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan program dari pemerintah pusat maupun kabupaten badung. Program ini diharapkan mampu memperlancar akses baik menuju pura maupun ke tempat aktivitas dari masyarakat di persawahan. “Jalan yang dibangun ini memiliki panjang 700 meter dengan lebar sekitar 2,5 meter. Jalan ini merupakan akses masyarakat menuju pura tegal suci, merajapati maupun pura dugul subak,” tambahnya. PUT-MB

Baca Juga :
Pemuda Kerobokan Dukung Reklamasi Teluk Benoa

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.