Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dishub Denpasar Perbaiki LPJU, Tuntas di 124 titik

Metro Bali
single-image

Keterangan foto: Dinas Perhubungan mengelola sebanyak 17.666 titik LPJU/MB

Denpasar, (Metrobali.com) –

Dinas Perhubungan mengelola sebanyak 17.666 titik LPJU. Terdapat sebelumnya 124 titik lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang mengalami masalah dan padam. Langkah  pemantauan, perbaikan hingga menggati lampu yang rusak telah dilakukan tuntas di ratusan titik tersebut yang tersebar di empat kecamatan. “Padamnya LPJU dititik tersebut dari laporan masyarakat telah dilakukan perbaikan, tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan laporan,”ujar Kepala Dinas Perhubungan Denpasar, Ketut Sriawan, didampingi Kabid Lalu Lintas Dishub Denpasar Ketut Darsana, Kamis (13/6).

Lebih lanjut Sriawan menjelaskan bahwa pelaksanaan pemeliharaan LPJU di Denpasar rutin dilakukan. Pemantauan dilapangan hampir setiap hari dilakukan untuk memastikan kondisi LPJU. Hal ini tentunya berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melakukan aktivitas publik. Tersebar di empat kecamatan yakni Denpasar Utara, Denpasar Selatan, Denpasar Timur dan Denpasar Barat yang masing-masing telah menempatkan koordinator pengawasan dan pemeliharaan LPJU. Setiap jaringan juga dipastikan setiap harinya dalam kondisi baik untuk beroperasi setiap malam hari. Langkah ini juga telah diikuti dengan mengganti hampir secara keseluruhan LPJU yang ada dengan LED maupun lampu dop son.

“Ada lampu yang dop son dan juga ada yang telah kita ganti dengan LED,”ujarnya. Giat pelaksanaan hari suci Nyepi juga kita lakukan dalam mendukung keheningan pelaksanaannya untuk memastikan sementara LPJU yang ada disetiap titik. Jika ada beberapa LPJU yang masih dalam kondisi padam  serta ditemukan masyarakat agar segera melaporkan ke Pengaduan Rakyat Online (Pro) Denpasar Plus. Secara langsung dalam laporan yang menunjukan alamat LPJU yang mengalami gangguan atau mati akan ditinjau langsung setiap koordinator dari Dishub Denpasar. Kendala tentunya akan kita perhatikan yang mengakibatkan LPJU padam maupun terjadi permasalahn lain.  “Kami harapkan kerjasama masyarakat untuk turut menjaga serta melaporkan jika menemukan LPJU yang padam ke Pro Denpasar,” ujarnya.

Baca Juga :
Setnov ingin merenung selama di penjara

Sumber: Humas Pemkot Denpasar

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.