Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Disdikpora Gelar Persembahyangan Bersama Kepsek se- Badung

Metro Bali
single-image

Mangupura (Metrobali.com)-

Pura Lingga Bhuwana di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Mangupraja Mandala, pada purnamaning kapat (11/10) lalu penuh sesak dengan kehadiran para kepala sekolah TK, SD, SMP dan SMA/SMK baik negeri maupun swasta se-Badung guna melaksanakan persembahyangan bersama.

Persembahyangan bersama yang baru pertama kali digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung dengan melibatkan Kepala Sekolah se-Badung ini berlangsung khidmat mulai pukul 17.00 wita. Tetabuhan gong dan tari rejang mengawali persembahyangan yang dibawakan oleh siswa siswi SMAN 1 Kuta Utara yang dapat giliran ngaturang ayah bersama sekaa shanti dari guru-guru sekolah tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan Badung Drs. Ida Bagus Anom Bhasma, M.Si dalam dharma wecananya mengatakan, sangat mendukung kegiatan persembahyangan bersama ini. Beliau sangat kagum dengan kehadiran para Kepala Sekolah se-Badung dan para siswa siswi SMAN 1 Kuta Utara yang ngaturang tetabuhan gong dan tari rejang. Pada kesempatan tersebut IB Anom Bhasma mengajak para kepala sekolah, guru dan siswa untuk memohon kehadapan Ida Hyang Widhi Wasa yang berstana di Pura Lingga Bhuwana agar rakyat Badung mendapat kesejahteraan dan jagat Badung tetap shanti dan jagadhita. “Para guru hendaknya selalu memotivasi anak-anak untuk rajin membaca buku-buku agama seperti Sarasamuscaya dan Bhagawadgita,” harapnya.

Sementara Plh. Disdikpora Badung I Ketut Kontiyasa, SPd. MM mengatakan, kegiatan persembahyangan bersama seperti ini akan terus dilakukan setiap hari purnama dengan melibatkan kepala sekolah dan guru-guru TK hingga SMA/SMK serta para siswa yang akan dimulai pukul 17.00 wita agar tidak mengganggu jam belajar siswa. “Marilah kita bersama-sama memohon kehadapan ida bhatara bhatari yang berstana di Pura Lingga Bhuwana agar kita semua mendapat kerahayuan dan semoga para pemimpin kita di Badung selalu diberi kesehatan serta kekuatan untuk melaksanakan tugas demi rakyat Badung untuk terwujudnya Badung yang Shanti dan Jagadhita,” pintanya.

Bagikan :
Baca Juga :
Giri Prasata : Mau Pilih Kerja, Apa Mesuryak..!!

Leave a Comment

Your email address will not be published.