Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dir. Reskrimum Polda Bali :  Jadikan Pemilu 2019 Sebagai Pesta Demokrasi yang Bersuka Ria 

Metro Bali
single-image

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Bali Kombes Polisi Andy Fairan, S.I.K, S.M.M didampingi AKBP Andi Arwita Tangaka, S.H, M.Pd. dan Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K, pada Sabtu (16/3) melakukan  silaturahmi di Masjjd Taqwa

Buleleng, (Metrobali.com)-

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Bali Kombes Polisi Andy Fairan, S.I.K, S.M.M didampingi AKBP Andi Arwita Tangaka, S.H, M.Pd. dan Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K, pada Sabtu (16/3) melakukan  silaturahmi di Masjjd Taqwa yang ada di Jalan Patimura Singaraja, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Rombongan Dit Reskrimum Polda Bali ke Masjid Taqwa di terima Ketua Takmir Mesjid Taqwa Haji Churianto dengan pengurus masjid lainya serta Ketua MUI, Ketua Pimpinan Daerah Muhamadyah,  Ketua PCN NU Buleleng, Ketua Hidayatullah Buleleng, Bimmas Islam Kementerian Agama Kabupaten Buleleng  dan Tokoh  Masyarakat serta umat yang ada disekitar masjid sebanyak 40 orang.
Usai sholat Ashar, Dir Reskrimum Andy Fairan menyampaikan pesan Kamtibmas  di Masjid  Taqwa untuk mengajak kaum muslim yang ada disekitar lingkungan masjjd dan umat muslim lainnya selaku komponen peserta Pemilu 2019 sebagai pemilih, agar menggunakan hak pilih dengan baik dan benar sesuai dengan hati nurani. “Jadikan Pemilu 2019 sebagai pesta demokrasi yang bersuka ria dan tidak dijadikan pesta  kegaduhan” ucapnya tegas
Menurutnya, demokrasi  di Indonesia berlandasan Demokrasi Pancasila yang hanya ada satu satunya di dunia dan tidak ada di Negara lain. “Jadi, tidak ada landasan Negara Kita selain Pancasila dan kehidupan masyarakat Indonesia dengan berbagai macam ragam  perbedaan yang ada dapat hidup berdampingan dan menjalin solidaritas yang baik antar umat beragama untuk berbangsa  serta bernegara dalam   satu kesatuan  Negara Republik Indonesia, satu nusa, satu bangsa dan satu  bahasa” urai  Andi Fairan.
Lebih lanjut dikatakan situasi  yang sekarang ini dalam keadaan kondusif. Bukan semata mata karena dilakukan oleh aparat keamanan saja, melainkan karena peran serta  masyarakat yang sudah sadar hukum.”Jadikan Pemilu 2019, pemilu yang damai, aman dan sejuk” tandas Andy Farian.
Sementata itu, takmir Masjid  Taqwa  H. CHURYANTO  menyampaikan sangat berterima kasih kepada Jajaran Polda Bali dan pihak Kapolres Buleleng atas kegiatan silaturahmi ini.”Umat muslim akan berperan aktif untuk menciptakan pemilu yang damai” pungkasnya.

Baca Juga :
Babinsa Kodim 1628/KSB Berikan Motivasi Anak SD di Sumbawa Barat

Pewarta : Gus Sadarsana

Editor      : Hana Sutiawati

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.