Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dinas Pariwisata Badung Gelar Wawasan Kepariwisataan Terkait Program Sapta Pesona

Metro Bali
single-image

Peningkatan Wawasan Kepariwisataan Terkait Program Sapta Pesona bertempat di Dinas Pariwisata Puspem Badung, Rabu (12/2)

Mangupura, (Metrobali.com)

Pemerintah Kabupaten Badung menggelar Peningkatan Wawasan Kepariwisataan Terkait Program Sapta Pesona bertempat di Dinas Pariwisata Puspem Badung, Rabu (12/2). Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung I Ketut Widia Astika yang dirangkaikan dengan penyerahan alat perlengkapan kepada peserta. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Made Badra, Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata I Nyoman Suardana para peserta anggota Satuan Karya Pramuka Pariwisata Kabupaten Badung.

Ketua Panitia Penyelenggara I Nyoman Suardana melaporkan untuk menjaga potensi pariwisata secara berkesimbungan kepada seluruh insan pariwisata baik masyarakat, pengusaha pariwisata, maupun pemerintah diharapkan terus menjaga dan menggali potensi untuk di kembangkan baik potensi dari sumber daya alam maupun sumber daya manusianya. Maksud dan tujuan kegiatan peningkatan wawasan kepariwisataan terkait program sapta pesona yaitu, mendukung daerah khususnya Kabupaten Badung dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya pariwisata di bidang pariwisata, untuk peserta berasal dari anggota satuan karya pramuka pariwisata dinas pariwisata Kabupaten Badung.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga I Ketut Widia Astika mengatakan, di Kuarcap Badung ada banyak SAKA Satuan Pramuka salah satunya adalah Satuan Karya Pariwisata. Kegiatan ini adalah peningkatan pengetahuan terkait dengan sapta pesona, yang dilatih adalah adik-adik pramuka penegak se-Kabupaten Badung yang jumlahnya sebanyak 70 orang, tentu tujuan kegiatan ini adalah bagaimana Pemerintah berusaha berupaya untuk selalu memberikan pemahaman pengetahuan ketrampilan kepada adik-adik pramuka tengang kepariwisataan. “Hal ini penting karena sebagaimana kita ketahui bersama kita di Badung unggulan kita pariwisata, sehingga pariwisata ini kita selalu jaga dengan baik sebagai bagian upaya untuk mensejahterakan masyarakat Badung, kalau pariwisata kita tidak berjalan dengan baik tentu ini akan menjadi masalah kepada kesejahteraan masyarakat karena yang kita miliki di Badung memang pariwisata dan Budaya. Dengan sapta pesona dengan latihan ini tentu harapannya dengan kegiatan ini pemahaman mereka tentang pariwisata bisa mereka ketahui dan apa yang harus mereka lakukan, baik di lingkungannya maupun di sekolahnya bersama dengan teman-temannya,” ungkapnya. Sumber : Humas Pemkab Badung

Baca Juga :
SAR Temukan Tujuh Pendaki Hilang di Gunung Lawu

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.