Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Di Karangasem Bertambah Satu Kasus Positif Corona

metrobali
single-image

 

Karangasem,  (Metrobali.com) 

Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Karangasem kembali bertambah. Kali ini seorang pria asal Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem dinyatakan positif Corona setelah menjalani tes swab secara mandiri.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama, satu tambahan pasien terkonfirmasi positif tersebut adalah Non PMI, yang bersangkutan adalah seorang laki-laki berusia 32 tahun yang melakukan Swab tes secara mandiri di RSPTN UNUD dan dinyatakan positif covid-19.

“Ini kasus non PMI, yang bersangkutan periksa swab secara mandiri untuk kepentingan kelengkapan kerja ke Jakarta di RSPTN UNUD dan dinyatakan positif covid-19,” terang Putra Pertama pada Sabtu (06/06/2020).

Lebih lanjut, setelah dinyakatan terkonfirmasi positif, Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem langsung melakukan identifikasi dan listing kontak dengan pasien dimana ditemukan sebanyak 6 orang yang kontak erat dan
3 orang sempat kontak namun sudah menjaga jarak dan memakai masker.

“Besok rencana dilakukan tindaklanjut yaitu rapis test terhadap hasil tracing yang kontak erat dengan pasien,” ungkap Pratama.

Sementara itu, hingga saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karangasem berjumlah sebanyak 24 kasus dimana 20 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan empat orang pasien masih dalam perawatan. (Sua)

Bagikan :
Baca Juga :
Belajar Membangun Menyeluruh dari Negeri Tirai Bambu

Leave a Comment

Your email address will not be published.