Dikabarkan Tiga Pesawat Sukhoi Siap Kawal “Bali Nine” ke Nusakambangan

Metro Bali
single-image

Dikabarkan Tiga Pesawat Sukhoi Siap Kawal Bali Nine ke Nusakambangan

Tuban (Metrobali.com) –

Tiga pesawat tempur jenis Sukhoi SU-30MKI dikabarkan didatangkan khusus untuk mengawal terpidana eksekusi mati grup Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Syukumaran, saat diangkut ke LP Nusakambangan dalam waktu dekat.

Informasi dari sejumlah anggota Lapangan Udara (Lanud) Ngurah Rai, menyebut jika 3 pesawat tempur tersebut memang dipersiapkan untuk duo Bali Nine dan didatangkan khusus dari Lanud Hasanudin, Makasar, Sulawesi Selatan.

“Apakah untuk ngangkut atau hanya untuk ngawal di udara, nah itu yang kami tidak tahu. Tapi, ini memang disiapkan khusus untuk terpidana mati Bali Nine, itu perintahnya,” kata sebuah sumber di Lanud Ngurah Rai, Minggu, (22/2).

Seperti diketahui, tiga pesawat tempur ini sebelum mendarat sekira pukul 10.05 Wita, sempat melakukan atraksi di areal Bandara Internasional Ngurah Rai sekitar 45 detik. Jenis tiga pesawat tempur Sukhoi tersebut antara lain jenis TS-3007,TS-3003 , TS-3004.

Dikonfirmasi kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bali, Momock Bambang Samiarso dihubungi via ponsel, hanya meminta wartawan untuk bersabar.

“Sabar nanti saat kita boyong, pasti saya hubungi wartawan. Sabar ya, pesawat sudah siap. Dah ya, sabar,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, jika pihak Kejati beberapa waktu lalu telah melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah instansi, terkait keberangkatan terpidana eksekusi mati Bali Nine ke Nusakambangan.

Dan dikabarkan maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airways (GIA), siap mengangkut duo terpidana mati tersebut.SIA-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Hadiri 10 Tahun Anniversary Semlefoma, Wabup Sanjaya Apresiasi Peran Aktif Pemuda dalam Seni

Leave a Comment

Your email address will not be published.