Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dianggap “Sangat Berbahaya”, R Kelly Ditahan Tanpa Uang Jaminan

Metro Bali
single-image
R. Kelly di Pengadilan Chicago pada 26 Juni 2019. (REUTERS/POOL)

 

Jakarta (Metrobali.com)-
R Kelly diperintahkan untuk ditahan tanpa uang jaminan atas tuduhan kejahatan seks di Pengadilan Federal Chicago pada Selasa (16/7).

Jaksa setempat menyebut Kelly harus ditahan karena “bahaya ekstrem bagi masyarakat, terutama bagi anak perempuan di bawah umur.”

Pengacara untuk tersangka pedofil itu mencoba berargumen bahwa Kelly harus dibebaskan dengan uang jaminan sambil menunggu persidangan atas 13 tuduhan, mencakup pornografi anak, bujukan seorang anak di bawah umur untuk terlibat dalam aktivitas seksual kriminal dan menghalangi keadilan.

Kelly juga menghadapi pengadilan dalam surat dakwaan federal Brooklyn yang terdiri atas lima kasus karena dituduh membentuk lingkup seks nasional.

“Bagaimana dia mau kabur? Dia tak punya uang,” kata pengacara Kelly, Steven Greenberg, pada para juri di Chicago saat berargumen meminta uang jaminan untuk kliennya, Pagesix, Selasa (16/7).

R. Kelly dikabarkan bangkrut.

“Tak seperti lagunya ‘I Believe I can Fly’, Pak Kelly tak suka terbang,” kata Greenberg.

Meski demikian, jaksa penuntut mengatakan bahwa Kelly sangat berbahaya bagi orang luar karena ia diduga menyuap dan memaksa korbannya untuk tetap diam.

“Dia melakukan pelecehan seksual terhadap gadis-gadis itu ratusan kali,” kata Asisten Jaksa AS Angel Krull. “Risiko obstruksi ini nyata. Risiko ini sedang berlangsung. Risiko ini dipertinggi oleh ketenaran dan kekuasaan terdakwa.”

Kelly, yang mengenakan jumpsuit penjara warna oranye, hanya berkata, “Ya, Tuan,” ketika ditanya oleh hakim apakah ia memahami tuduhan terhadapnya.

Pengacaranya mengajukan pembelaan tidak bersalah untuknya selama persidangan.

Dua pacar Kelly, Azriel Clary (21) dan Joycelyn Savage (23) berpegangan tangan ketika mereka berjalan masuk ke gedung pengadilan untuk menghadiri persidangan untuk mendukung sang penyanyi.

Baca Juga :
BPOM Denpasar Sita Ribuan Produk Jamu Ilegal

Salah satu ayah mereka menuduh Kelly menyekap para wanita sebagai “budak seks,” sebuah anggapan yang mereka tolak.

Sidang ekstradisi untuk Kelly akan dibawa ke Brooklyn untuk menghadapi dakwaan tambahan akan terjadi pada atau sebelum 4 September, kata pihak berwenang.

Sebelum penangkapannya minggu lalu, Kelly sempat bebas dari penjara dengan uang jaminan sebesar 1 juta dolar AS sehubungan dengan tuduhan pelecehan seksual negara bagian Chicago. (Antaranews)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.