Di Jembrana Kasus Covid-19 Bertambah 25 Orang

Metro Bali
single-image
Jembrana (Metrobali.com)
Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana terus bertambah. Sebanyak 25 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.
“Hari ini nambah 25 kasus. Penambahan ini dari hasil tracking kontak erat” terang Humas Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana, dr. Gusti Agung Putu Arisantha, Rabu (25/11).
Dari penambahan tersebut lanjutnya, empat (4) orang diantaranya adalah petugas di KPPS. Sehingga total jumlah perugas di KPPS yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 32 orang. “Dari 4 orang itu, satu orang merupakan pegawai di Dinas Dukcapil” ujarnya.
Dengan penambahan tersebut jumlah kumulatif warga Jembrana terkonfirmasi positif Covid-19 sampai Rabu (25/11) pukul 12.00 menjadi 589 orang. Dari angka itu, jumlah kumulatif pasien sembuh sebanyak 478 orang dan 12 orang meninggal dunia.
Sementara itu pihak RSU Negara kini merawat 40 orang pasien positif Covid-19 dan 2 pasien suspect. Sedangkan di empat puskesmas rawat inap di Jembrana dirawat 37 orang dan 2 orang dirawat di rumah sakit di Denpasar.
Akan kondisi ini, 20 pasien terkonfirmasi positif lainnya sementara menjalani solasi mandiri. Pasalnya ruang isolasi di RSU Negara sebanyak 42 bed sudah penuh, sedangkan 40 bed di empat puskesmas di Jembrana hanya tersisa 3 bed.
Dikonfirmasi terpisah Kepala Dinas Kesehatan Jembrana, dr I Gusti Bagus Ketut Parwata mengatakan total kapasitas ruang isolasi di RSUD Negara dan empat Puskesmas rawat inap di Jembrana sebanyak 82 bed.
“Memang tidak semua bisa dirawat. Untuk penanganan sementara, kita berlalukan dulu isolasi mandiri bagi yang tanpa gejala sambil menunggu pemulangan pasien sembuh” ujarnya.
Namun lanjutnya, kondisi pasien yang menjalani isolasi mandiri itu tetap dikontrol dan diawasi oleh tenaga medis.
Diperkirakan penambahan kasus Covid disebabkan penerapan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat yang kembali kurang maksimal. Untuk itu, ia berharap agar masyarakat disiplin dalam penerapan protokol 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (Komang Tole)
Bagikan :
Baca Juga :
Ditetapkan Tersangka, Munarman akan Diperiksa Jumat Mendatang

Leave a Comment

Your email address will not be published.