Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Denpasar Kekurangan 1000 Kotak Suara

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com) –

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar mengalami kekurangan sekitar 1.000 kotak suara untuk Pemilu 2014 dari total kebutuhan sebanyak 4.600 unit.

“Kami sudah instruksikan lembur untuk para perakit kotak agar dapat memenuhi target pada awal bulan Februari,” kata Ketua KPU Denpasar I Gede Jhon Dharmawan di Denpasar, Minggu (26/1).

KPU Kota Denpasar sebelumnya telah merekrut petugas juru pantau jentik nyamuk (jumantik) dan petugas kebersihan untuk menjadi relawan perakitan kotak suara. “Setiap relawan rata-rata dapat menyelesaikan 20 kotak perhari,” ujarnya.

Kotak suara tersebut nantinya akan disebar di 1.131 unit tempat pemungutan suara (TPS). “Untuk honor relawan perakit kotak dibayar sebesar Rp2.000 per kotak dengan jam kerja antara pukul 08.00- 16.00 Wita,” ujarnya.

Untuk kekurangan tersebut KPU Denpasar sudah memiliki kotak bekas Pilkada Bali tahun 2013 yang berjumlah 800 unit. KPU Kota Denpasar sendiri memiliki stok kotak suara pemilu sebanyak 7.000 unit yang merupakan bantuan dari pemerintah Jepang sejak 2004.

Kotak suara bantuan tersebut disimpan dalam kondisi terlipat di gudang Kantor KPU Denpasar sehingga untuk memakainya kembali diperlukan perakitan ulang.

“Perakitan ulang ini yang membutuhkan waktu, tapi kami optimis dapat memenuhi target karena relawan yang dilibatkan sudah berpengalaman,” katanya.

Jhon menambahka sampai saat ini pihaknya masih kesulitan untuk menampung kotak-kotak yang sudah terakit dan juga penyimpanan saat selesai digunakan.

“Kami sudah menyewa gudang untuk penyimpanan sejumlah kotak yang sudah selesai di rakit di daerah Gatsu Timur,” katanya. AN-MB

Bagikan :
Baca Juga :
PLN ingin subsidi diberikan langsung orang miskin

Leave a Comment

Your email address will not be published.