Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dengar Laporan Masyarakat : K3S Denpasar Turun, Serahkan Kursi Roda dan Modal Kerja

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Hujan deras yang mengguyur Kota Denpasar sejak beberapa hari ini tidak menyurutkan keinginan Ny. I.A Selly D. Mantra selaku Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, serta Ny. Kerti Rai Iswara bersama anggotanya menyerahkan bantuan Kursi roda dan bantuan modal kerja kepada penyandang cacat di empat kecamatan di Kota Denpasar, Senin (19/12). Meskipun harus rela dengan jalan kaki memasuki beberapa gang menghubungi tempat tinggal masyarakat Denpasar yang membutuhkan bantuan baik berupa kursi roda, sembako dan bantuan modal kerja. Istri orang nomor satu dijajaran Pemkot Denpasar ini dengan girang melaksanakan kewajibannya selaku Ketua K3S untuk menyalurkan bantuan yang dikumpulkan dari beberapa pengusaha.

“Kegiatan dengan menampilkan kreatifitas penyandang cacat dalam peringatan Hari Internasional Penyandang Cacat beberapa waktu lalu tidak cukup samapai disana dalam memperdayakan penyandang cacat. Setiap mendengar laporan dari masyarakat K3S kota Denpasar langsung turun menyerahkan bantuan dan berbagai kasih bersama mereka,” ujar Ny. IA Selly D. Mantra.  bantuan yang diserahkan kali ini menyasar lansia dan para penyandang cacat yang mempunyai keterampilan, sehingga dengan bantuan yang diberikan dapat membantu aktivitas mereka sehari-hari.

Ny. Selly mengatakan, dengan bantuan ini kami berharap penderitaan yang dialami dapat sedikit berkurang dan minimal mereka dapat beraktivitas secara mandiri dan tidak tergantung lagi pada orang lain. Dalam memberikan bantuan ini menurut Ny. Selly tidak terlepas dari bantuan para donatur yang telah menyumbangkan beberapa bantuan baik kursi roda maupun alat bantu lainnya.

Ia mengatakan disamping memberikan bantuan dan motifasi kepada lansia dan penyandang cacat Pemerintah Kota Denpasar secara getol meningkatkan mental spiritual para lansia dan penyandang cacat di Kota Denpasar dengan mengajak mereka metirta yatra serta mengunjungi salah satu obyek wisata di Bali. Kegiatan ini menurut Ny. Selly untuk lebih mendekatkan kita kepada para lansia dan penyandang cacat, disamping itu juga mengusir rasa jenuh setelah berhari-hari melakukan aktifitas di rumah.

Baca Juga :
Presiden: Gambia merupakan negara Islam

Salah satu Lansia Ketut Menuh (65) asal Br. Pelita Kelurahan Dauh Puri Denpasar Barat yang hidup sebatangkara sangat senang mendapatkan bantuan paket sembako dari K3S Kota Denpasar. Ia mengharapkan, bantuan semacam ini agar secara berkesinambungan diberikan kepada lansia yang membutuhkan.

Hal senada juga disampaikan Bagas Saputra (9), penyandang cacat  asal Desa Padangsambian Kaja yang menerima bantuan kursi roda, sangat bahagia diberikan bantuan  oleh Pemkot Denpasar. Bagas yang didampingi orang tuanya sangat mengharapkan bantuan kursi roda yang dapat meringankan beban bagas dalam melakukan kegiatan sehari-hari baik disekolah maupun dirumah. (Pur/humasdps)

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.