Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dengan Pemupukan Yang Teratur Pasti Hasil Panen Maksimal

Metro Bali

 

210117 DENGAN PEMUPUKAN YANG TERATUR PASTI HASIL PANEN MAKSIMAL” UNGKAP PELDA BUDI BABINSA KORAMIL 01 PANCORAN MAS a

Jakarta (Metrobali.com) –

 

“Pemberian pupuk ke tanaman sangat penting dilakukan oleh petani agar tanaman bisa subur dan mendapatkan hasil yang maksimal ” ungkap Pelda Budi saat mendampingi kelompok tani yang sedang melaksanakan pemupukan tanaman padi, Jumat (20/1).

 

Pelda Budi adalah Babinsa pendamping pertanian dari Koramil 01/Pancoran Mas Kodim 0508/Depok. Kesehariannya tugas memang mendampingi kelompok-kelompok tani.

 

Di karenakan jika padi tumbuh tanpa pupuk pertumbuhan akan lambat dan hasilnya kurang sempurna. Pelda Budi sedikit memberikan ilmunya bahwa untuk masa pemupukan hendaknya pada saat padi sudah berusia minimal 7- 15 hari.

 

Setelah padi tanam dengan menggunakan jenis pupuk Urea plus TPS, yang dicampur dengan takaran dosis sekitar 100:50 Kg/hektar atau bisa di sesuaikan dengan kondisi tanaman itu sendiri.

 

Hal ini dilakukan Pelda budi kepada para petani agar memperoleh hasil panen maksimal sesuai yang di harapkan. “Karena hal tersebut menjadi suatu kepuasaan tersendiri bagi saya bila petani berhasil panennya” imbuh Pelda Budi J disela-sela obrolan saat istrahat. RED-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Uang Palsu Ancam Australia

Leave a Comment

Your email address will not be published.