Demokrat Bali Ingatkan Tamba-Ipat Penuhi Janji Kampanye, Fokus Pulihkan Ekonomi Jembrana di Masa Pandemi

Metro Bali
single-image

Foto: Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten  Jembrana periode 2021-2024 I Nengah Tamba- I Gede Ngurah Patriana Krisna (Tamba-Ipat) didampingi istri masing-masing berfoto bersama Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta dan jajaran, Jumat (26/2/2021).

Denpasar (Metrobali.com)

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta tegas meminta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten  Jembrana periode 2021-2024 I Nengah Tamba- I Gede Ngurah Patriana Krisna (Tamba-Ipat) yang baru dilantik hari ini Jumat (26/2/2021) agar tidak lupa dengan janji-janji kampanyenya.

Mudarta berpesan Tamba-Ipat wajib memenuhi janji-janji kampanye kepada rakyat Jembrana. Kalau janji kampanye bisa dipenuhi rakyat Jembrana akan Makmur dan Tamba-Ipat akan dipercaya lagi.

“Janji-janji kampanye wajib dipenuhi dan harus bisa dieksekusi,” pesan Mudarta kepada Tamba-Ipat yang hadir ke Kantor DPD Demokrat Bali usai pelantikan.

Mudarta lantas mengingatkan filosofi demokrasi suara rakyat adalah suara Tuhan. “Apa yang dijanjikan kepada rakyat di masa kampanye itu sama artinya janji kepada Tuhan, jadi wajib dipenuhi,” tegas politisi Demokrat asal Jembrana ini.

Percepatan Penanganan Pandemi

Di sisi lain Demokrat Bali juga menyadari banyak tantangan bagi kepala daerah baru di masa pandemi Covid-19. Dua persoalan utama yakni bagaimana menjaga kesehatan masyarakat dan di saat bersamaan pula bagaimana membangkitkan perekomian yang terpuruk akibat pandemi.

“Anggaran saat ini berkurang. Jadi mohon anggaran yang ada dimaksimalkan untuk program-program prioritas utamanya kesehatan masyarakat Jembrana,” pesan Mudarta.

Demokrat Bali lantas mengucapkan selamat atas pelantikan Tamba-Ipat. Seperti diketahui Tamba merupakan kader Demokrat dan kali ini menjadi kali pertama kader utama Demokrat di Bali menjadi Bupati.

Para pengurus DPD Demokrat Bali pun berkumpul di Kantor DPD Demokrat Bali mengucap syukur sekaligus berdoa Tamba-Ipat yang populer juga disapa TEPAT agar mampu memimpin Jembrana dengan baik dan mensejahterakan masyarakat Jembrana.

Baca Juga :
Rai Mantra Hadiri  Pemelaspas, Pecaruan, Ngenteg Linggih Lan Pedudusan Alit Pura  Br. Kertha Petasikan

Usai dilantik, Tamba-Ipat pun hadir ke Kantor DPD Demokrat Bali sekaligus juga menyampaikan terima kasih dan memohon dukungan untuk bisa mengeksekusi visi misinya.

“Kita memang tidak bisa ikut acara pelantikan karena memang adanya prokes. Harapan kita tentu Bupati dan Wakil Bupati Jembrana yang baru dilantik mampu mengeksekusi visi misinya dan program kerja yang ditawarkan,” pungkas Mudarta.

TEPAT Langsung Gaspol

Sementara itu Bupati Jembrana Nengah Tamba menegaskan sudah siap langsung tancap gas (gaspol) bekerja dan menjalan kan berbagai program sebagaimana dijanjikan saat kampanye. Bahkan sebelum dilantik Tamba-Ipat sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan jajaran SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di Pemerintah Kabupaten Jembrana.

“Kami sudah desk dengan SKPD, setelah dilantik sudah bisa langsung jalan dan bekerja. Tidak banyak tanya lagi. Kami juga sudah bangun chemistry dengan Forkompinda,” tegas Tamba yang dua periode pernah sebagai Anggota DPRD Bali dari Demokrat (2009-2014 dan 2014-2019).

Ia pun menegaskan TEPAT akan totalitas bekerja dan mengabdi untuk membangun dan memajukan Jembrana, membawa Jembrana Kembali Jaya sesuai tagline dan janji kampanye. “Tamba-Ipat hanya simbol perubahan. Ekspektasi masyarakat Jembrana sangat tinggi agar dilakukan perubahan di Jembrana,” kata Tamba.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna alias Ipat. “Kami masih baru, masih bau kencur, mohon bimbingannya. Kami jangan ditinggalkan,” kata putra dari mantan Bupati Jembrana, Prof Gede Winasa ini. (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.