Dari Ribuan Obyek Wisata di Gianyar, Baru 84 yang Terverifikasi

Metro Bali
single-image
Lobby Monkey Forest Ubud.
Gianyar (Metrobali.com)-
Dari total ribuan obyek wisata yang terdapat di Kabupaten Gianyar, sesuai dengan data yang dimiliki Dinas Pariwisata Kabupten Gianyar ternyatat baru 84 obyek wisata yang baru terverifikasi terkait kehidupan era baru pariwisata. Hal ini dikatakan oleh Kadispar Gianyar, Anak Agung Gede Putrawan, Selasa (11/8/2020).
Dikatakan oleh AA Putrawan bahwa dari data yang dimilikinya per tanggal 5 Agustus 2020 tercatat beberapa obyek wisata yang sudah terverifikasi. “Per 5 Agustus ini ada 6 Destinasi, 2 Desa Wisata, Atraksi ada 2, serta Hotel dan Restoran ada 74 yang sudah terverifikasi,” ujarnya.
Terkait total jumlah obyek wisata di Kabupaten Gianyar, pihaknya belum bisa memaparkannya secara rinci. “Yang jelas, totalnya mencapai ribuan,” jelasnya.
Terkait verifikasi ini, Dinas Pariwisata Gianyar akan melakukan verifikasi secara bertahap dan memastikan obyek wisata tersebut telah menerapkan protokol kesehatan. “Sesuai dengan SE Gubernur Bali Nomor 3355 Tahun 2020 Tentang Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru, kita akan secara bertahap melakukan verifikasi untuk memastikan lagi apakah tempat atau obyek wisata tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan atau tidak,” ucapnya.
“Destinasi atau obyek wisata akan kami buka secara bertahap, seiring dengan proses verifikasi yang dilakukan. Proses verifikasi ini wajib dilakukan terhadap obyek yang baik dikelola oleh pemerintah maupun swasta,” tandasnya.
Pewarta : Catur
Bagikan :
Baca Juga :
Megawati Deklarasikan Pasangan Bambang-Said di Pilkada Jatim

Leave a Comment

Your email address will not be published.