Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Damkar Badung Beri Pelatihan Pemadam Kebakaran di AYANA Resort and Spa

Metro Bali
single-image

Mangupura (Metrobali.om)-

Api tidak dapat di hindari dari kehidupan karena api teman hidup dan sangat dibutuhkan dalam kehidupan, maka kita perlu memahami bagaimana mengendalikan api, karena api yang sudah tidak dapat kita kendalikan akan menjadi kebakaran yang dapat menimbulkan korban baik jiwa maupun harta dan aset lainnya serta menimbulkan kerusakan lingkungan hidup. Upaya penanggulangan bahaya kebakaran bukan hanya dilakukan oleh Pemadam kebakaran tetapi merupakan kewajiban dari masyarakat. Demikian disampaikan oleh Kadis Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung I Wayan Weda Dharmaja didepan 80 karyawan  AYANA Resort and Spa, Jimbaran Kuta Selatan Rabu (18/4) yang lalu.

Lebih lanjut Weda mengatakan, tujuan pelatihan selain untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana kebakaran juga untuk meningkatkan ketrampilan dan rasa percaya diri dikalangan karyawan AYANA agar tidak panik dalam menghadapi bencana kebakaran yang mungkin terjadi. Acara pelatihan dilaksanakan 2 bagianyaitu teori dan praktek langsung memadamkan api. Teori dibawakan oleh Kabib Pencegahan I Wayan Budi Sukada, sedangkan praktek diberikan langsung oleh Instruktur Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung. Dalam praktek selain diberikan cara memadamkan api secara sederhana menggunakan karung juga diberikan cara memadamkan api awal menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) serta simulasi memadamkan api menggunakan hidran yang terpasang di areal AYANA Resort dan Spa.

Weda Dharmaja selain menghimbau kepada menejemen hotel, villa dan masyarakat pada umumnya agar selalu waspada terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya bahaya kebakaran serta dapat meningkatkan kemampuan dalam menghadapi bahaya kebakaran maka pihak Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung siap untuk memfasilitasi dengan memberikan pelatihan teknis pemadaman kebakaran. “Badung saat ini sudah memiliki 12 inspektur kebakaran tingkat I yang siap memberikan pelayanan pemeriksaan alat pemadam kebakaran terkait pelaksanaan perda no 23 tahun 2011 tentang Retribusi Pemeriksaan Pemadam Kebakaran”. SUT-MB

Baca Juga :
HUT St. Giri Mekar Ke 40 tahun Banjar Lawak Desa Belok Sidan

 

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.