Covid-19 di Jembrana, Terbanyak di Kecamatan Negara

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)-

 

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana mengalami peningkatan. Penambahan pada hari Sabtu (9/1) tercatat sebanyak 13 kasus baru.

Dari data sumber resmi Covid-19 Jembrana pertanggal 9 Januari 2021, kasus positif Covid-19 terbanyak terjadi di Kecamatan Negara sebanyak 300 orang. Dari jumlah ini tingkat kesembuhan mencapai 252 orang dengan kasus meninggal dunia 8 orang.

Selanjutnya Kecamatan Jembrana 258 kasus dengan kesembuhan mencapai 221 orang. Sementara yang meninggal dunia 9 orang. Kecamatan Mendoyo 203 orang dengan jumlah kesembuhan 171 orang dan meninggal dunia 5 orang.

Sedangkan di Kecamatan Melaya sebanyak 160 orang dengan kesembuhan 141 orang serta meninggal dunia 3 orang. Terakhir Kecamatan Pekutatan sebanyak 95 orang dan sembuh 82 orang serta meninggal dunia 4 orang.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Jembran dr. I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan hari ini terjadi penambahan kasus baru Covid-19 sebanyak 13 orang. Saat bersamaan hari ini juga ada 14 pasien dinyatakan sudah sembuh.

Dari 14 pasien yang dinyatakan sembuh, 7 orang sebelumnya mendapat perawatan di RSU Negara dan 7 orang lainnya sebelumnya juga dirawat di empat puskesmas rawat inap yang ditunjuk untuk merawat pasien Covid-19.

Secara akumulasi lanjutnya, jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Jembrana sampai hari ini, Sabtu (9/1) pukul 15.00 Wita sebanyak 1016 orang. Sedangkan pasien sembuh mencapai 877 orang dengan kasus kematian 29 orang.

Dengan bertambahnya kasus baru (positif Covid-19) diakuinya ruang isolasi, baik di RSU Negara dan di empat puskesmas menjadi overload (penuh). Sehingga beberapa pasien positif lainnya untuk sementara menjalani isolasi mandiri namun tetap dengan pengawasan ketat dari tim medis dan aparat setempat.

“Rencananya akan disiapkan hotel Jimbarwana. Tapi sampai hari ini belum difungsikan” pungkas Arisantha, Sabtu (9/1). (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
Wapres : Teknologi Alutsista Harus Terus Dikembangkan

Leave a Comment

Your email address will not be published.