Covid-19 di Jembrana, Nambah 40, Sembuh 35 dan Meninggal Dunia 1 Orang

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)-

 

Seorang pasien Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSU Negara Meninggal Dunia. Sementara kasus Covid-19 di Kabupaten Jembrana bertambah 40 orang.

Plt Direktur RSU Negara dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan pasien meninggal dunia seorang laki-laki berusia 57 tahun asal Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara. Pasien meninggap dunia pada Rabu (13/1) malam.

Pasien ini masuk RSU Negara pada hari Selasa (12/1) rujukan dari rumah sakit swasta di Jembrana. Pertama masuk pasien ini memiliki gejala pneumonia, mengalami muntah-muntah, demam dan batuk.

“Dari hasil swab yang keluar Rabu (13/1) kemarin, pasien dinyatakan positif Covid-19. Jenasah sudah dimakamkan sesuai protokol Covid-19” jelas Bagus Oka yang juga Kadis Kesehatan Jembrana, Kamis (14/1).

RSU Negara lanjutnya, kini merawat 38 pasien Covid diantaranya 36 orang terkonfirmasi positif Covid-19. 1 orang suspect dan 1 orang dengan status probable.

Sementara itu Jubir Penanganan Covid-19 Jembrana dr. I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan bahwa hari ini juga ada penambahan kasus baru sebanyak 40 orang. Saat bersamaan juga ada 35 pasien dinyatakan sembuh.

“Penambahan dan kesembuhan ini ada, baik di RSU Negara maupun di puskesmas” ujar Arisantha, Kamis (14/1)

Adanya penambahan kasus baru ini lanjutnya, secara akumulasi jumlah pasien positif Covid-19 sampai hari Kamis (14/1) pukul 15.00 mencapai 1139 orang. Sedangkan kumulatif pasien sembuh sebanyak 926 orang dengan kasus meninggal dunia sebanyak 33 orang. (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
Presiden minta seluruh kementerian/lembaga membuka data COVID-19

Leave a Comment

Your email address will not be published.