Combiphar Edukasi Kesehatan Bagi Pelajar

Metro Bali
single-image

Combiphar

Jakarta (Metrobali.com)-

Combiphar, perusahaan yang bergerak di bidang layanan kesehatan modern, melalui Combi Hope Healthy Living Education menyelenggarakan edukasi kesehatan bagi pelajar bermitra dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa.

“Edukasi ini kami lakukan dengan cara road show di wilayah Jabodetabek dan Bandung kepada 3.408 siswa. Jumlah peserta ini masih akan terus bertambah,” kata CEO Combiphar Michael Wanandi di Jakarta, Sabtu, saat menjelaskan program edukasi yang dijalankan Combi Hope.

Kegiatan keliling sekolah ini telah diselenggarakan di dua lokasi pertama dari target 16 sekolah yang dijangkau COMBI HOPE pada tahun 2015 adalah SMA 34 Jakarta dan SMK Cinta Kasih Tzu Chi Jakarta.

Kemudian, selain bermitra dengan Indo Runners yang merupakan komunitas lari terbesar di Indonesia saat ini, juga menghadirkan 5Romeo grup vokal asuhan Yovie Widianto yang ikut berkeliling ke sekolah-sekolah untuk berbagi hal-hal positif seputar pendidikan, karier, dan gaya hidup sehat.

“Kami ingin mengajak generasi muda turut berpartisipasi aktif agar sadar dan merawat anugerah kesehatan dengan sebaik mungkin melalui berbagai perilaku positif,” kata Michael Wanandi.

Head of Corporate Communication & Community Development Combiphar Richele Maramis menjelaskan Combi Hope memilih sasaran pelajar, khususnya di tingkat sekolah menengah atas, selain karena mereka merupakan cikal bakal penerus bangsa juga karena pada usia inilah remaja mulai membuat banyak keputusan penting dalam hidupnya, termasuk dalam hal memilih gaya hidup sehat dan positif.

Sementara itu, Chia Harijanto dari Indo Runners berbagi pengalamannya memulai olahraga lari serta tips dan kiat bagaimana komunitasnya yang sebagian besar anak muda makin terinspirasi setiap harinya untuk menjaga kesehatan tubuh, dalam hal ini melalui olahraga lari.

Baca Juga :
Alumni SMA Lab Undiksa Singaraja: Buat Gebrakan Kumpulkan Alumnus

Beberapa dari pelari-pelari tersebut bahkan tidak pernah absen mengikuti berbagai “event” lari berjarak mulai 5 km, 10 km, hingga maraton.

“Lari itu bagi pemula tidak perlu dipaksakan dulu. Kalau kuatnya baru 10 menit, tidak apa-apa, selebihnya yang 20 menit jalan saja. Enjoy saja, nikmati dulu,” ujar Chia.

Sesi yang paling menarik minat dalam di roadshow Combi Hope ini tentunya adalah kemunculan kelima personel 5Romeo. Mereka berbagi tips tentang bagaimana menjaga kebugaran dan kesehatannya agar selalu tampil prima pada setiap pertunjukkan.

Para personel 5Romeo menganjurkan agar olahraga menjadi bagian dari gaya hidup anak muda.

“Kami selalu menyempatkan diri untuk berolahraga. Jika kami bugar, suara kami akan terjaga,” kata Pungky mewakili rekan-rekan 5Romeo. AN-MB 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.