Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Clothing Khas Anak Muda Jembrana Bakal Ramaikan HUT Kota Negara

Metro Bali
single-image

Areal Parkir Pemkab Jembrana yang akan dijadikan tempat Pameran Inkra

Jembrana (Metrobali.com)-

Usaha clothing hasil karya anak muda Kabupaten Jembrana akan meramaikan HUT Kota Negara ke-124 tahun 2019.

Kepala Dinas (Kadis) Perindagkop Pemkab Jembrana Komang Agus Adinata mengatakan pameran clothing akan dilaksanakan di halaman Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana.

Pameran tersebut lanjutnya, akan dirangkai dengan festival kuliner khas Jembrana yang akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 15 Agustus sampai 17 Agustus.

“Dari kegiatan ini kami inginkan anak-anak muda lebih mengenal kuliner khas Jembrana seperti Jaje (kue) bendu dan lawar kelungah” harap Agus.

HUT Kota Negara ke-124 sambungnya, juga akan diisi dengan pameran industri dan kerajinan (Inkra). Namun lebih banyak menonjolkan hasil UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Pameran Inkra sambungnya, akan dilaksanakan di areal Parkir Pemkab Jembrana selama 10 hari dari hari Minggu (11/8) sampai Selasa (22/8) bulan depan.

“Yang mau ikut pameran silahkan mendaftar di Dinas Perindagkop Jembrana. Pendaftaran mulai dibuka dari tanggal 15 Juli sampai 19 Juli bulan ini” jelasnya.

Ia menambahkan hingga Selasa (16/7) kemarin sudah ada 37 UMKM yang mendaftar diantaranya pengerajin songket, endek dan pelaku usaha kuliner.

Pihaknya juga mengundang perwakilan UMKM dari kabupaten dan kota lainnya di Bali serta menyediakan tempat bagi BUMD dan instansi pemerintah yang terlibat dalam pameran tersebut. (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Pilgub dan Pilbup Klungkung 2018

Leave a Comment

Your email address will not be published.