Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

City Duduki Peringkat Kedua Setelah Kalahkan Villa

Bagus
single-image

London, (Metrobali.com) –

Yaya Toure dan Sergio Aguero mencetak gol kemenangan ketika juara bertahan Liga Utama Inggris Manchester City memangkas jarak menjadi dua angka dari pemuncak klasemen Chelsea, berkat kemenangan 2-0 di markas Aston Villa pada Sabtu.

Toure melepaskan tembakan mendatar yang melengkung pada menit ke-82, sebelum Aguero menggandakan keunggulan timnya enam menit berselang, setelah tim tamu menyia-nyiakan sejumlah peluang pada penampilan dominan namun kurang mampu memaksimalkan keunggulan.

City naik ke peringkat kedua dengan koleksi 14 angka, unggul satu angka atas tim peringkat ketiga Southampton dan tertinggal dua angka dari Chelsea, yang akan menjamu Arsenal pada derby London yang dimainkan Minggu.

Adam Lallana dan Jordan Henderson mencetak gol saat Liverpool mencatatkan kemenangan perdananya di Liga Utama Inggris sejak Agustus berkat kemenangan 2-1 atas West Bromwich Albion di Anfield pada Sabtu.

Papiss Cisse mencetak dua gol untuk sedikit mengurangi tekanan terhadap pelatih Newcastle United Alan Pardew, dengan hasil imbang 2-2 melawan Swansea City di Stadion Liberty.

Sunderland menang 3-1 atas Stoke City untuk mencatatkan kemenangan pertamanya di liga musim ini, Hull City mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0 untuk memberikan kekalahan perdana di luga bagi Neil Warnock sejak kembali ke klub London selatan itu, dan Ross Wallace mencetak gol menjelang pertandingan usai ketika Burnley bermain imbang 2-2 dengan Leicester City.

Maestro kreatif Dengan maestro kreatif David Silva yang mendikte serangan-serangan City, peluang-peluang merupakan hal yang reguler, meski penyerang asal Bosnia mereka Edin Dzeko menjadi pihak yang bersalah dengan membuang tiga peluang bersih pada babak pertama.

Babak kedua dimulai dengan fase yang menegangkan, di mana upaya Aguero membentur tiang gawang, sebelum Kieran Richardson gagal menuntaskan peluang akibat sentuhan buruknya saat ia melaju di sisi lapangan sebaliknya.

Prospek hasil imbang tanpa gol diakhiri Toure, yang dikritik dalam beberapa bulan terakhir karena kerap tampil di bawah standar, yang mendapat bola di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan akurat.

Aguero menggandakan keunggulan timnya beberapa menit kemudian melalui tembakan keras dari tepi kotak penalti, saat City mencatatkan “clean sheet” pertamanya di liga sejak hari pembukaan kompetisi.

“Ini merupakan kemenangan fantastis. Kredit sepenuhnya untuk Villa bagi cara bermain mereka, namun pada babak kedua kami melakukan pekerjaan (kami),” kata Toure kepada Sky Sports.

“Hal terpenting bagi saya adalah berusaha melakukan yang terbaik. Saya perlu bekerja lebih keras dan terus maju dan hal terpenting bagi saya dan tim adalah mengulang apa yang kami lakukan tahun lalu.” Penampilan mengecewakan Pelatih Brendan Rodgers membangku cadangkan Mario Balotelli setelah mengkritik penyerang Italia itu kurang tajam di depan gawang, menyusul kekalahan 0-1 mereka dari Basel akibat penampilan mengecewakan di Liga Champions.

West Brom jarang memberikan ancaman pada sisa babak pertama, sebelum pemain internasional Inggris Lallana membawa tuan rumah unggul menjelang turun minum.

Pemain 26 tahun itu bertukar operan dengan rekannya di timnas Inggris Jordan Henderson, sebelum menuntaskan peluang dengan sepakan mendatar ke sudut bawah gawang untuk mencatatkan gol perdananya bagi Liverpool.

West Brom memulai babak kedua dengan cukup baik dan menyamakan kedudukan pada menit ke-56, melalui gol liga kelima Berahino pada musim ini.

Pemain 21 tahun itu dengan tenang mengoversi penalti setelah ia dijatuhkan Dejan Lovren, meski ia terlihat terjatuh di luar kotak terlarang.

Tim tamu terus mengambil inisiatif permainan namun mereka kembali kemasukan, setelah Henderson mendapat operan dari Sterling dan menyelesaikan peluang dengan cerdik.

“Ini merupakan hal vital (bahwa kami menang). Kami perlu menemukan cara untuk menang pada hari ini melawan tim yang benar-benar berada dalam kepercayaan diri tinggi,” kata Rodgers kepada Sky Sports.

“Hasil yang bagus setelah hasil Eropa yang mengecewakan. Penalti mereka (berasal dari pelanggaran) di luar kotak penalti, namun para pemain memperlihatkan karakter dan ketajanan untuk terus maju dan menemukan kemenangan. Ini merupakan kemenangan menakjubkan bagi kami.” Tekanan yang berkurang Cisse menjadi pahlawan Newcastle melalui dua gol penyama kedudukannya, setelah gol-gol dari pemain Swansea Wilfried Bony dan Wayne Routlede untuk mendapatkan satu angka, meski mereka masih belum mencatatkan kemenangan di liga musim ini.

“Untuk bangkit dari dua kali tertinggal memperlihatkan karakter hebat dari tim. Saya senang dengan satu angka,” kata Pardew kepada Sky Sports.

“Kami berada di tempat kami berada dan terdapat banyak tekanan terhadap kami dan sulit untuk bermain. Mudah-mudahan kami dapat membuat diri kami mampu meraih kemenangan-kemenangan dan kami bisa mendapatkan kembali rasa percaya diri, dan memperlihatkan bahwa kami merupakan tim yang lebih baik dibandingkan kami saat ini.”

(Ant) –

 

Bagikan :
Baca Juga :
Bimo Pradikto Keluar Sebagai Juara Umum Pertamax Motorsport Sprint Rally Championship 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published.