Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cegah peredaran Narkoba di Sekolah, BNN Bali Latih Puluhan Kepsek

Metro Bali
single-image

BNN Bali Latih Puluhan Kepsek

BNN Bali Latih Puluhan Kepsek

Denpasar, (Metrobali.com)-

Peran Guru dalam pembentukan karakter siswa sangatlah penting dimana guru adalah orang tua siswa di wilayah sekolah. Tentu saja dibutuhkan individu-individu yang berkompeten dan jauh dari pengaruh penyalahgunaan narkoba. Beberapa tahun terakhir sejumlah kasus narkoba di Indonesia, beberapa kasus disinyalir  menyasar siswa SD sebagai korban atau penyalahgunanya.

Mengantisipasi hal tersebut, Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan sosialisasi ke sejumlah tenaga pendidik Sekolah Dasar dengan menggelar kegiatan Pelatihan. Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali Brigjen Pol Drs I Putu Gede Suastawa SH didampingi oleh Ka BNN  Kota Denpasar AKBP I Wayan Gede Suwahyu SH MH serta  Kabid Pendidikan Dasar Drs. I Ketut Sudana pada Pelatihan dan pembinaan Masyarakat Anti Narkoba Di Instansi Pemerintah Di Hotel Puri Nusa Indah Denpasar, pada hari Jumat (13/10) pukul 09.00 wita dengan peserta 20 perwakilan Kepala Sekolah Dasar Seluruh Denpasar.
“Bapak Ibu Guru ini adalah orangtua anak saat di sekolah, untuk menyelamatkan anak-anak di sekolah dari jeratan narkoba, Gurunya harus menyelamatkan diri sendiri dulu. Memberikan informasi tentang narkoba di lingkungan terdekat dulu yaitu keluarga” ungkap Ka BNNP Bali.
Sifat anak-anak hingga remaja yaitu suka meniru, mengagungkan idola, jiwa dan akhlak masih labil, cenderung dipengaruhi oleh masa remaja atau pubertas dengan prinsip ego dan apatis serta semangat sosialisasi di masyarakat rendah. BNNP Bali telah melaunching kurikulum terintegrasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Tingkat SLTP dan SLTA pada tanggal 26 Juni 2016 bertepatan dengan Hari Anti Narkotika Internasional ( HANI) 2016.
Pada Perda no 7 tahun 2017 terkait Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Provinsi Bali tanggal 28 Agustus 2017 yang sudah disahkan dalam sidang paripurna DPRD Provinsi Bali.
“Guru menjadi 4 pilar dalam dunia pendidikan yaitu guru sebagai pendidik, guru sebagai pembimbing, guru sebagai penasehat serta guru sebagai teladan,” tutup Ka BNNP Bali.SIA-MB
Bagikan :
Baca Juga :
KPK tetapkan mantan Ketua DPRD Riau tersangka suap

Leave a Comment

Your email address will not be published.