Cegah Penyebaran Covid 19, Satgas Desa  Dauh Puri Kaja Tertibkan Kerumunan Warga

Metro Bali
single-image

Pecalang, linmas, babinsa dan babinkamtibmas melakukan penyisiran atau patroli di wilayahnya Minggu (19/7) malam.

Denpasar (Metrobali.com)-

Guna mencegah meluasnya penularan Covid 19 berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kota Denpasar hingga tingkat Desa/Kelurahan. Seperti Desa Dauh Puri Kaja bersama pecalang, linmas, babinsa dan babinkamtibmas melakukan penyisiran atau patroli di wilayahnya Minggu (19/7) malam.

Kegiatan Patroli ini untuk mendisiplinkan masyarakat yang membandel, dan juga para pedagang yang tidak melaksanakan protokol kesehatan, hal ini disampaikan langsung oleh Perbekel Desa Dauh Puri Kaja Gusti Ketut Sucipta saat di konfirmasi, Senin (20/7).

Lebih lanjut dikatakan, adapun hasil dari patroli ini yakni, menegur para pedagang asongan di Taman Kota yang sembarangan berjualan tanpa mengikuti himbauan dan Mengimbau kembali kepada pengunjung Taman Kota agar memakai masker jika berada areal taman. Selain itu juga menegur anak-anak muda yang kumpul-kumpul di tengah Jalan depan SD No 33 Dauh  Puri Kaja agar tidak mengganggu pengguna jalan yang bisa membahayakan keselamatan.

Dan juga menghimbau anak-anak muda yang sedang main skate board yang tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19. ” Kerumunan anak-anak muda ini terpaksa kami bubarkan karena melakukan kegiatan kumpul kumpul yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Ini perlu disadari bahwa dalam masa pandemi ini masyarakat agar tidak meremehkan virus corana, karena sangat berbahaya,” katanya.

“Secara umum situasi keamanan di wilayah Dauh Puri Kaja kondusif dari hasil pantauan seputaran di Jalan Jayakarta, Jalan. Gatsu VI, Jalan Ahmad Yani, Kartini, Arjuna dan Gajah Mada”, pungkasnya.

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

 

Bagikan :
Baca Juga :
Sempat Menghilang dari Rumah, Korban Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

Leave a Comment

Your email address will not be published.