Cara Seru Emiliana Sri Wahjuni Peringati HUT ke-6 PSI: Nobar Virtual Concert Sambil Demo Masak Bersama Perempuan Tangguh

Metro Bali
single-image

Foto: Keseruan Emiliana Sri Wahjuni, Srikandi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar bersama Komunitas Perempuan Tangguh nonton bareng “Virtual Concert” HUT ke-6 PSI yang diisi juga demo masak.

Denpasar (Metrobali.com)-

Emiliana Sri Wahjuni, Srikandi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar punya cara unik dan kreatif dalam mengikuti dan menyaksikan “Virtual Concert” dalam rangka memperingati HUT ke-6 PSI (Partai Solidaritas Indonesia) digelar Minggu (29/11/2020).

Srikandi PSI yang dikenal banyak punya program-program kreatif pro rakyat ini menggelar nonton bareng “Virtual Concert” ini yang diisi dengan kegiatan kreatif demo masak nasi jinggo bersama para Komunitas Perempuan Tangguh Kota Denpasar.

Acara digelar di Rumah Kreatif Emiliana Sri Wahjuni di Perum Kerta Dalem Mansion B17, Sidakarya, Denpasar Minggu (29/11/2020) siang hingga sore.

Emiliana Sri Wahjuni bersama Komunitas Perempuan Tangguh Kota Denpasar ini begitu antusias menyaksikan “Virtual Concert” sambil memasak yang kemudian masakan ini dinikmati secara bersama-sama penuh kebersamaan dan suka cita menyambut HUT ke-6 PSI.

Mereka juga sambil berdiskusi dan mengikuti dengan antusias pernyataan Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang dalam kesempatan ini juga menegaskan kembali keinginannya maju sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024.

Istimewanya “Virtual Concert” dihadiri juga Presiden Jokowi Widodo yang juga memberikan apresiasi atas kecepatan, kreativitas, dan inovasi ada di PSI.

“Asyik ya perempuan tangguh ini nonton bareng Virtual Concert sambil kita masak bareng dan diskusi. Dengar Bro Giring ingin jadi presiden ibu-ibu sangat antusias,” kata Emiliana Sri Wahjuni yang juga Sekretaris Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini.

Baca Juga :
Timpang Pertumbuhan Konsumsi Penyebab Kemiskinan di Bali

Pada “Virtual Concert” ini juga diluncurkan “Aplikasi PSI”, yaitu sistem pengawasan dan pelaporan masyarakat untuk anggota legislatif dari PSI. Program “Sekolah Kader” PSI juga diluncurkan pada acara ini.

Acara dimeriahkan pula dengan penampilan penyanyi Ghea Youbi dan Majelis Lucu Indonesia (Tretan Muslim dan Coki Pardede).

Sementara itu momentum peringatan HUT ke-6 PSI tahun 2020 ini mengusung tema “6 Tahun PSI Hadir, Kerja untuk Rakyat” dimanfaatkan betul oleh Emiliana Sri Wahjuni untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat dan memperkenalkan PSI lebih luas agar semakin dicintai rakyat.

Sebelumnya Srikandi PSI yang akrab disapa Sis Emil ini menggelar peringatan HUT ke-6 bersama para lansia “Sahabat Senior” serta blusukan menyapa warga di Denpasar sambil menyampaikan rasa terima kasih telah memilih PSI dan dirinya pada Pileg 2019 lalu.

Ia juga membagikan bunga mawar sebagai ungkapan cinta kasih PSI kepada rakyat dan membawa “oleh-oleh” berupa bingkisan beras dan minyak goreng. Ini dibagikan kepada masyarakat kecil seperti para pedagang kecil, ojol dan lain-lain.

Anggota DPRD Kota Denpasar Dapil Denpasar Selatan dari PSI ini juga menyapa dan mendatangi para pendeta yang juga telah selalu memberikan dukungan moral serta doa yang tulus.

Nama PSI Makin Harum dan Dicintai Seperti Semerbak Bunga Mawar

Blusukan Emiliana Sri Wahjuni ini direncanakan akan dilaksanakan sampai Desember sesuai dengan amanat dari DPP PSI agar setiap kader PSI menjalankan berbagai program hadir di tengah masyarakat.

Harapannya PSI yang selalu hadir dengan kerja nyata sehingga makin dicintai rakyat, ibarat harus semerbak bunga mawar.

“HUT ke-6 PSI harapanya PSI makin dikenal hingga ke desa, makin dicintai rakyat. Harumnya seperti mawar semerbak, memberikan ketenangan dan kebahagiaan,” imbuh Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar yang membidangi kesehatan, pendidikan, pemuda dan olahraga, pemberdayaan perempuan, sosial dan tenaga kerja, kebersihan dan pertamanan, pariwisata dan lain-lain ini.

Baca Juga :
Sosial Media Mengubah Dialog Demokratik di Indonesia

Ia berharap dengan kehadiran kerja nyata dan ketulusan perjuangan kader-kader PSI di tengah masyarakat dengan berbagai program kreatif maka nama PSI dengan sendirinya akan harus semerbak dan semakin menarik banyak orang bergabung dalam arus perjuangan “sama-sama bangun bangsa.”

Hal ini juga sebagai penegasan pandangan yang disampaikan Presiden Pertama Indonesia, Soekarno.

“Bunga mawar tidak mempropagandakan harum semerbaknya. Dengan sendirinya harum semerbaknya itu tersebar di sekelilingnya.”

Kalimat ini diucapkan Soekarno pada pidatonya tanggal 29 Juli 1959 di Semarang.

“Sesuai dengan bagian logo PSI bunga mawar, nama PSI agar semakin semerbak hingga ke pelosok desa. Kami kerja tulus dan lurus untuk rakyat,” tegas Emiliana Sri Wahjuni.

Dengan semangat solidaritas, rasa optimistis, serta kerja keras setiap aktivis, kader, dan pengurusnya, PSI yakin bisa mencapai Indonesia Baru yang berlandaskan Kebajikan dan tetap merawat Keberagaman. (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.