Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Calhanoglu Pimpin Leverkusen Kalahkan Atletico

Bagus
single-image

Leverkusen, (Metrobali.com) –

Bayer Leverkusen menang 1-0 atas finalis musim lalu Atletico Madrid dengan skor 1-0 pada pertandingan pertama putaran 16 besar Liga Champions pada Rabu (Kamis WIB), melalui sebuah gol dari Hakan Calhanoglu.

Pemain internasional Turki itu mencetak gol kemenangan pada menit ke-57 untuk membawa Leverkusen, yang berjuang keras untuk dapat bertahan di Liga Jerman, pada jalur untuk kemenangan pertama mereka di fase ini dalam kompetisi tersebut.

Bagi Atletico, yang harus tampil dengan sepuluh pemain ketika Tiago diusir keluar lapangan menyusul kartu kuning kedua pada menit ke-76, ini merupakan kekalahan keduanya pada pertandingan tandang Liga Champions sejak September 2013.

Juara asal Spanyol itu juga kehilangan bek kunci Diego Godin pada pertandingan kedua, setelah pemain Uruguay itu mendapatkan kartu kuning dan akan menjalani skors di Madrid.

Leverkusen berharap bahwa kesuksesan di fase Eropa akan mendongkrak permainan mereka, setelah awal yang sulit di tahun ini yang membuat mereka turun ke posisi keenam di Liga Jerman.

Mereka tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan peluang di mana penyerang Atletico Mario Mandzukic menyapu bola peluang Emir Spahic sebelum melntasi garis gawang pada menit ke-12.

Bek Bosnia itu nyaris mencetak gol pada menit ke-26 ketika sepakannya membentur bagian bawah mistar gawang.

Tim Spanyol itu memerlukan hampir 40 menit untuk mendapatkan irama permainannya dan merespon dengan peluang, kiper Bernd Leno menyapu umpan silang pada momen terakhirnya, di mana Antoine Griezmann siap untuk menanduk bola.

Leno menggagalkan tuan rumah melalui reflek briliannya menjelang babak pertama usai, memaksa Tiago melakukan penyelamatan bagus.

Pada pertandingan yang berlangsung penuh kegiatan fisik ini, pelatih Diego Simeone dan Roger Schmdit berdebat, Leverkusen membuka keunggulan melalui Calhanoglu.

Baca Juga :
Lima Pesilat Rejanglebong Wakili Bengkulu Di Kejurnas

Karim Bellarabi menarik tiga pemain bertahan ke arah dirinya sebelum dengan cerdik menggulirkan bola kepada Calhanaglu, yang diteruskan dengan Calhanoglu memasukannya ke gawang lawan.

Atletico, yang akan bermain tanpa Godin dan Tiago pada pertandingan kedua, tidak berdaya bahkan ketika Simeone memasukan penyerang Fernando Torres untuk menciptakan trisula di depan pada sebagian besar jalannya babak kedua.

(Ant) –

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.