Bupati Suwirta Menghadiri Karya Ngenteg Linggih di Desa Bunga Mekar, Nusa Penida

Metro Bali
single-image

Karya Ngenteg Linggih 2Klungkung (Metrobali.com)-

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta beserta Ny. Ayu Suwirta menghadiri Karya Ngenteg Linggih, Paibon Dalem Segening Pakraman Subuluh Desa Bunga Mekar Kecamatan Nusa Penida Kabupaten Klungkung, Minggu (22/1) kemarin.

Ketua Panitia Karya Wayan Kayun mengatakan  tujuan dilaksanakan karya tersebut untuk menyucikan pelinggih dan ngerastitiang jagat sehingga ketentraman dan kerahayuan  yang berlandaskan konsep Tri Hita Karana tetap terjaga. Wayan Kayun menambahkan pengempon Pura Paibon Dalem Segening berjumlah 37 KK. Prosesi Karya Mapiuning ini sudah dilaksanakan tanggal 19 Desember 2016 lalu. Selanjutnya Puncak Karya Ngenteg Linggih sudah dilaksanakan pada rahina Saraswati, Saniscara Umanis Watugunung. Karya ini akan disinep pada tanggal 25 Januari mendatang dengan diisi prosesi Nyenuk.

Sementara itu, Bupati Suwirta menyampaikan meskipun di Pura Paibon ini jumlah KKnya sedikit, semoga dengan rasa semangat bergotong-royong karya suci ini bisa berjalan lancar hingga selesai. “Semangat gotong-royong selalu dijaga, jangan suka bermalas-malasan dan selalu pupuk rasa menyama braya” Pesan Bupati Nyoman Suwirta. SUS-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Sekolah di Bogor Siap Masuk Lebih Awal

Leave a Comment

Your email address will not be published.