Bupati Suwirta Berpesan Guru Harus dapat Menjadi Panutan Bagi Siswa

Metro Bali
single-image

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri HUT SMPN 3 ke-35 bertempat SMPN 3 Klungkung pada Minggu (17/11/2019).

 

Klungkung  (Metrobali.com)-

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta menghadiri HUT SMPN 3 ke-35 bertempat SMPN 3 Klungkung pada Minggu (17/11/2019).

Kepala Sekolah SMPN 3 Semarapura dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan HUT SMPN 3 Semarapura dimajukan menjadi hari ini Minggu (17/11/2019) yang sebenarnya adalah pada rabu 20 Nopember 2019, hal ini dilakukan pihak sekolah agar tidak mengganggu proses belajar siswa. Tema Yang diangkat dalam memperingati HUT SMPN 3 Semarapura antara lain melalui pentas kreasi seni, kita tingkatkan karakter siswa dan jalin hubungan dengan para Alumni. Tema ini menandakan bahwa SMPN 3 Semarapura telah mendapatkan dukungan dari masayarakat dan alumni.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan bahwa mudah-mudahan dalam HUT SMPN 3 Semarapura ke-35 ini bisa meningkatkan prestasi, karakter, dan terus mengikuti perkembangan IT dan pendidikan, serta dapat bersama-sama  membangun Kabupaten Klungkung, Bali, dan NKRI.

Bupati Suwirta meminta Kepala Sekolah beserta jajarannya untuk menata halaman Sekolah agar menjadi lebih baik, Bupati Suwirta meminta agar dimasing-masing sekolah terdapat Lubang Daur Ulang Sampah (Bang Daus) dan menaati Perda KTR.

“Jangan korbankan masa depanmu dengan merokok,” Pesan Bupati Suwirta kepada Para Siswa. Bupati Suwirta juga berpesan kepada Para Guru agar dalam mendidik siswa menjadi generasi penerus bangsa, maka Guru harus dapat menjadi panutan bagi siswa.

“Pintar saja tidak cukup, tetapi kemauan jauh lebih penting,” ujar Bupati Suwirta.

Sebelum memberikan sambutan Bupati Suwirta terlebih dahulu menyerahkan hadiah kepada juara 1 lomba yang diadakan oleh pihak sekolah dalam memperingati HUT SMPN 3 Semarapura adapun perlombaan tersebut antara lain lomba Mewarnai, Nyurat Aksara bali, Karaoke lagu Bali, Puisi bali, dan Lomba Administrasi kelas. Turut hadir dalam acara tersebut kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung I Dewa Gde Darmawan beserta undangan terkait lainnya.

Baca Juga :
Mapan Jatim: Soekarwo pasangan ideal Jokowi

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.