Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bupati Karangasem, Raih Tropy Spesial Presiden RI

Metro Bali
single-image

Karangasem (Metrobali.com) –

Penyerahan penghargaan juara nasional program Penanaman 1 Milyar Pohon yang dihelat Kementrian Kehutanan RI (25/11) di Tegallanglangan dalam rangkaian peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional terasa berbeda. Betapa tidak juara II nasional pencapaian penanaman terbanyak yang diraih Bupati Karangasem I Wayan Geredeg,  mendapat sambutan hangat hadirin saat Presiden RI menyerahkan tropy kepada Bupati Karangasem. Bahkan senyuman kebanggaan SBY kepada Bupati Geredeg  memberi nuansa pesan bahwa kerja keras para kepala daerah layak ditauladani.

Prestasi yang mahal dan berkesan tersebut dicapai berkat ketekunan Bupati Geredeg menjaga program tahunan pencapaian target-target penghijauan dan rehabilitasi lahan selama 8 tahun terakhir.  Saat usai acara Bupati Geredeg mengaku puas dan bangga luarbiasa karena acara berlangsung lancar dan sukses. Bahkan cuaca sangat mendukung yang sebelumnya diprediksi bakal diguyur hujan lebat. Hingga saat terakhir Presiden bersama Ibu negara meninggalkan Karangasem cuaca kondusif tetap mendukung.

Bupati Geredeg mengatakan, potensi lahan kritis Karangasem yang kini tinggal 31.000 Ha dari potensi sebelumnya seluas 51.000 Ha, suatu pencapaian angka keberhasilan yang cukup tinggi. Bahkan target pencapaian penanaman / penghijauan dari tahun ke tahun terus menigkat atau melebihi target. Bahkan di wilayah-wilayah yang sudah berhasil, penghijauannya nyaris tidak ada lagi lahan yang mangkrak alias tidak hijau. Hal ini menunjukkan  kerjasama antara masyarakat degan pemerintah sudah berjalan sesuai harapan dimana program penghijauan yang dicanangkan pemerintah sudah didukung penuh masyarakat. Bahkan pohon  gamelina yang ditanam dimana-mana khususnya Kubu dan Seraya sudah menuai hasil, dimana setelah 3 tahun sudah bisa dipetik hasilnya sebagai pakan ternak.

 Sementara Mentri Kehutanan Zulkifli Hasan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karangasem yang telah bekerja keras menyiapkan lokasi  acara peringatan HMPI dan BMN  secara nasional di Karangasem Bali dan terus mengharapkan Kabupaten / Kota menjadi ujung tombak pelaksanaan penanaman pohon secara berkelanjutan demi melestarikan lingkungan alam Indonesia. BUD-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Pastika Ajak Bupati Dan Walikota Sarbagita ‘Keroyokan’ Tangani Sampah Di TPA Suwung

Leave a Comment

Your email address will not be published.