Bupati Giri Prasta Hadiri Pujawali Merajan Banjar Segara, Kuta : Serahkan Dana Hibah 2,5 Miliar

Metro Bali
single-image
 
karya
Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta menghadiri pujawali dan menyerahkan dana hibah disaksikan masyarakat Banjar Segara, Desa Adat kuta, Kecamatan Kuta, Rabu (14/6) malam.
Mangupura (Metrobali.com)-
Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, S.Sos menghadiri kegiatan pujawali merajan Banjar/Bhagawan Panyarikan di Banjar Segara, Desa Adat kuta, Kecamatan Kuta, pada Buda Kliwon Matal, Rabu (14/6) malam. Pada kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta juga menyerahkan dana hibah sebesar Rp 2,5 miliar yang disaksikan langsung masyarakat Desa Adat Kuta.
Hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Kabupaten Badung, I Gusti Anom Gumanti, Ni Luh Gede Sri Mediastuti, Camat Kuta I Gede Rai Wijaya, perwakilan Lurah Kuta, Ketua LPM Kuta AA Gede Agung, prajuru Banjar, Pengurus PKK, Kelihan Yowana ST Jeladi Suta, serta warga setempat.
Bupati Giri Prasta dalam sambutannya terus menyosialisasikan Program Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) Kabupaten Badung dengan lima skala prioritas, yakni pangan, sandang dan papan; kesehatan dan pendidikan;  agama, adat dan budaya; jaminan sosial dan ketenagakerjaan, serta pariwisata. Berkenaan dengan hal itu, bantuan hibah yang diserahkan tersebut untuk mendukung pelaksanaan agama, adat, dan budaya setempat.  “Semoga bantuan ini dapat mendukung pelaksanaan agama, adat, dan budaya di Banjar Segara ini. Karena, bagaimanapun kehidupan kita di Bali, khususnya di Badung tidak bisa lepas dari agama, adat, dan budaya ini,” ungkapnya.
Di samping itu, Bupati asal Pelaga tersebut juga mengimbau masyarakat setempat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga tercipta kehidupan yang harmonis, aman, dan nyaman. Hal ini tidak terlepas dari Badung sebagai distinasi wisata yang membutuhkan keamanan dan kenyamanan sebagai faktor pendukung.  
Sementara itu, Kelihan Adat Banjar Segara Kuta, I Ketut Werka, melaporkan, dana hibah tersebut digunakan untuk membangun balai banjar yang baru sesuai pengajuan proposal kepada Bupati. Selain itu, dari total dana tersebut, Rp 500 juta di antaranya  digunakan untuk membeli sarana penunjang kreativitas kepemudaan Seka Teruna (ST) Jeladi Suta, seperti alat musik, sound sistem, proyektor, kostum tari Bali, dan sebagainya.
Atas bantuan hibah tersebut, Werka menyampaikan terima kasih. “Kami dari Banjar Segara Kuta mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Bapak serta Ibu anggota Dewan karena telah memperhatikan kami selaku masyarakat. Bahkan saat ada perencanaan penataan Pantai Jerman beberapa waktu lalu, Bapak Bupati juga langsung turun ke lapangan. Kami merasakan Bapak Bupati benar-benar merakyat,” terangnya. Acara tersebut kemudian diakhir dengan kegiatan sembahyang bersama. RED-MB
 
 
Bagikan :
Baca Juga :
Tidak Perlu Minta Maaf, Munarman Bantah Lecehkan Pecalang Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.