Bupati Gde Agung Terima Kunjungan Wabup Wonosobo

Metro Bali
single-image
Bupati Gde Agung Terima Kunjungan Wabup Wonosobo
Mangupura (Metrobali.com)-
                Bupati Badung A.A. Gde Agung menerima kunjungan Wakil Bupati Wonosobo Hj. Maya Rosida beserta jajaran di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Selasa (13/5) kemarin.  Pada penerimaan tersebut Bupati Gde Agung  didampingi Sekda Badung Kompyang R.Swandika,  Asisten Pemerintahan dan Kesra  I.B. Yoga Segara, Ketua Tim Penggerak PKK Kab Badung Ny. Ratna Gde Agung serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Badung Ny. Kompyang R. Swandika
Wakil Bupati Wonosobo Maya Rosida mengatakan tujuan mengadakan kunjungan ke Kabupaten Badung untuk bertukar informasi khususnya dalam pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA) dan Pengarusutamaan Gender (PUG) , serta berharap agar mendapatkan masukan-masukan yang nantinya akan bisa dipakai pedoman dalam perencanaan kedepannya. Dan disamping itu kunjungan ini dilaksanakan di Badung karena Kab. Badung telah berhasil dalam rangka peningkatan KLA sehingga mendapatkan penghargaan secara berturut-turut. Pada kesempatan itu pula Wabup Wonosobo menyampaikan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Wonosobo salah satunya adanya candi-candi peninggalan  jaman dulu.
Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra I.B. Yoga Segara yang didampingi Ketua Tim PKK Badung Ny. Ratna Gde Agung saat menerima rombongan Wakil Bupati Wonosobo di Ruang Kriya Gosana memaparkan bahwa pemenuhan hak anak dan perlindungan anak sangat penting, untuk hal tersebut maka dibutuhkan upaya sistematis dan strategis yang dapat membuat para pemangku kepentingan memiliki komitmen untuk mewujudkan kabupaten/kota layak anak .
Di samping hal tersebut pemerintah Kab. Badung berkomitmen untuk mewujudkan penyetaraan gender dan kabupaten/kota layak anak sehingga pada seluruh SKPD di Badung setiap program kerjanya berdasarkan pada penganggaran yang responsive gender. Dengan adanya dukungan,koordinasi yang padu dan sinergis dari segenap SKPD di Badung dan komponen masyarakat Badung maka Kabupaten Badung telah 6 kali berturut-turut memperoleh anugrah Parahita Eka Praya.
Ditambahkan pula bahwa dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak Pemkab Badung telah mengambil langkah-langkah diantaranya dengan membangun Tempat Penitipan Anak dilingkungan Puspem,diwujudkannya Rumah Sakit ramah anak pada RSUD Badung, dibuatkannya zone aman untuk anak-anak sekolah dijalan raya khususnya di depan sekolah sehingga menjamin keselamatan dan keamanan anak-anak ketika menyeberang jalan, Disamping itu pula  telah dibuatkan toilet terpisah antara anak laki-laki dan perempuan. “Dan kunjungan ini diharapkan membuahkan  hasil berupa pemikiran-pemikiran yang inovatif dalam rangka meningkatkan peranserta seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan kesetaraan gender serta meningkatkan perhatian terhadap kebutuhan anak dalam rangka memenuhi hak-hak anak”pungkasnya. RED-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Polres Tabanan Gelar FGD Ditbimnas Polda Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.