Bupati Gde Agung Kukuhkan Paskibraka Badung 2013

Metro Bali
single-image
  Mangupura (Metrobali.com)-
Setelah melalui seleksi ketat dan penempaan selama satu bulan penuh, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Badung 2013 dikukuhkan oleh Bupati Badung A.A. Gde Agung, SH di Wantilan Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung, Rabu (14/8). Dengan pengukuhan ini, Paskibraka Badung 2013 siap mengemban tugas mulia menjadi pengibar bendera merah putih pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-68 pada 17 Agustus mendatang. Upacara pengukuhan juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Badung, Para Wakil Ketua DPRD Badung serta Pimpinan SKPD.
Bupati Gde Agung dalam sambutannya menekankan, bahwa Paskibraka yang bertugas mengibarkan sang saka merah putih merupakan tugas yang amat sangat mulai dan membanggakan. Bupati memandang dalam konteks tersebut, menjadi seorang anggota Paskibraka hendaknya dimaknai sebagai tugas mulia sekaligus akan menjadi bagian bersejarah bagi kehidupan anggota Paskibraka. “Dimensi lain selaku anggota Paskibraka adalah sebagai media untuk menunjukkan jati diri generasi muda dalam melanjutkan cita-cita para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan bangsa hingga titik darah penghabisan. Untuk itu saya ucapkan selamat, kalian adalah putra putri terbaik yang mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas mulia,” kata Gde Agung.
Lebih lanjut dijelaskan, bahwa proses alih generasi akan berlangsung secara alamiah. Ini mengandung makna setiap generasi memiliki tanggungjawab untuk menjaga keutuhan NKRI serta mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia. Bupati menyadari tantangan yang dihadapi bangsa kedepan akan semakin berat, untuk itu Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat untuk dapat menggelorakan rasa nasionalisme, patriotisme dan kecintaan terhadap bangsa dan Negara. “Kami juga menghimbau kepada seluruh krama badung dapat menumbuhkembangkan, memelihara pikiran dan sikap prilaku yang mencerminkan tata kehidupan masyarakat yang bermoral dan berbudaya berlandaskan ajaran agama demi kelancaran pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Badung,” jelasnya.
Sementara Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Badung Luh Suryaniti selaku Ketua Panitia melaporkan, anggota Paskibraka Badung tahun 2013 berkekuatan 70 orang yang merupakan siswa-siswi SMA dan SMK di Kabupaten Badung dan lima orang dari Pomdam IX/Udayana. Paskibraka dikelompokkan dalam formasi barisan menjadi 3 kelompok yaitu kelompok 17, kelompok 8 dan kelompok 45. Anggota Paskibraka telah dilatih selama satu bulan dan dikarantina selama 14 hari. Instruktur/pelatih ditetapkan dari anggota Kodim 1611 Badung, Anggota Polresta Denpasar, Anggota Polres Badung, Staf Disdikpora dan Disosnaker Badung serta anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kab. Badung. PUT-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Sepi Peminat, PDIP Perpanjang Pendaftaran Cagub

Leave a Comment

Your email address will not be published.