Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bupati Eka Sembahyang di Pura Natar Sari, Apuan

Metro Bali
single-image

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, melakukan persembahyangan di Pura Natar Sari, Apuan, Baturiti, Selasa, (10/9) siang.

Tabanan , (Metrobali.com)

 Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, melakukan persembahyangan di Pura Natar Sari, Apuan, Baturiti, Selasa, (10/9) siang. Didampingi, Asisten Perekonomian dan Pembanguna Setda Kabupaten Tabanan, AA. Dalem Trisna Ngurah, dan Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Tabanan, Made Agus Harthawiguna, beserta beberapa OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Persembangan orang nomer satu di Tabanan di Pura yang terkenal sebagai Kahyangan tempat nunas pasupati Tapakan Barong ini dalam rangka pujawali di Pura setempat, yang akan digelar pada saniscara wuku krulut, Sabtu, 14 September mendatang.

Setibanya sekitar pukul 13.00 wita, Bupati Eka beserta rombongan disambut oleh manggala karya Pura setempat, kemudian menuju balai pesandekan guna melakukan ramah tamah sebelum melakukan persembahyangan bersama.

Setelah mesandekan beberapa menit, Bupati Eka beserta rombongan melakukan sembahyang bersama yang pada saat itu persembahyangan dipuput oleh Pemangku/Sulinggih Desa setempat. Nampak Bupati Eka melaksanakan persembahyangan dengan ratusan umat yang saat itu tangkil guna melakukan persembahyangan.

Persembahyangan ini juga dimaksudkan sebagai wujud sradha bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa atas semua kelancara yang telah dilah diberikan dan juga sebagai upaya untuk meningkatkan nilai spiritual pribadi, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar.

Usai persembahyangan Bupati Eka menyerahkan punia sebagai wujud sradha bhakti kehadapan masyarakat pengempon Pura. Setelahnya Bupati Eka melakukan ramah tamah dan poto bersama dengan para umat yang juga melakukan persembahyangan saat itu. @humastabanan.-

Bagikan :
Baca Juga :
AP Ngurah Rai Antisipasi Penyebaran Virus MERS

Leave a Comment

Your email address will not be published.