Bupati Eka : “ Saya Ingin Beli Beras”

Metro Bali
single-image
Tabanan (Metrobali.com)-
 
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti terus mendorong pembangunan bidang pertanian dengan berencana membeli produksi petani, utamanya beras. “Kedepan kami berkeinginan petani didaerah kami memanen langsung padinya dan mengolahnya menjadi beras. Dan kami pemerintah yang akan membeli berasnya,”ujarnya usai panen padi di Subak Keloda, Tempek Batan Asem, Desa Tunjuk, Selasa (5/6) siang.
Gabah setelah dilolah menjadi beras, akan mendongkrak nilai ekonomi hasil produksi petani. Di samping akan bisa menyerapa tenaga kerja dan peluang usaha baru. “Kalau sudah diolah menjadi beras, kan bisa meningkatkan nilai ekonomi produk yang dihasilkan petani,”imbuhnya.

Hanya saja dalam proses panen padi, cara-cara panen tradisional bisa tetap dipertahankan. Kendati dalam mendorong pembangunan kehadiran teknologi sangat dibutuhkan, panen tradisional merupakan warisan nilai-nilai budaya sangat tinggi. “Kita wajib hukumnya untuk melestarikan nilai-nilai budaya yang diwarisi leluhur kita,” tegas Bupati Eka. CAN-MB

Bagikan :
Baca Juga :
SBY Buka Forum UNAOC ke-6 di Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.