Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bupati Eka Pimpin Apel Penurunan Bendera, Dilanjutkan Malam Resepsi Peringatan HUT RI ke 74

Metro Bali
single-image
Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti pimpin apel Penurunan Bendera Merah Putih peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, yang diselenggarakan di Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik Tabanan, Sabtu, (17/8).

                 

Tabanan (Metrobali.com)-

Setelah memimpin apel pengibaran Bendera Merah Putih memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, juga pimpin apel Penurunan Bendera Merah Putih peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, yang diselenggarakan di Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik Tabanan, Sabtu, (17/8).

Nampak, Apel atau upacara yang dimulai pada pukul 16.00 wita tersebut dimeriahkan dengan pementasan pragmentari dari siswa-siswi salah satu SMA di Tabanan. Serta seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan tetap setia menggunakan kostum yang bernuansakan nusantara. Hal tersebut menandakan semangat Nasionalisme masyarakat tetap terjaga bahkan makin besar demi kemajuan NKRI.

Apel yang juga dihadiri Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya dan Ratusan peserta yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat Tabanan, diantaranya, diikuti oleh unsur TNI, Polri, pelajar, paramuka dan PNS, juga dihadiri OPD di Lingkungan Pemkab Tabanan serta Forkompinda Tabanan, juga Ketua Sementara DPRD Tabanan, Sekda Tabanan, tetap semangat mengikuti Apel.

Penurunan Bendera Merah Putih tetap dikawal oleh 70 orang putra-putri terbaik Tabanan yang tergabung sebagai anggota Paskibraka Tabanan. Lagu Kebangsaan Indondonesia Raya kembali menggema di lapangan Alit Saputra. Setelah diturunkan, kemudian Bendera Merah Putih diserahkan langsung kepada Bupati Eka selaku Inspektur Upacara.

Usai Apel Penurunan Bendera Merah Putih, Pemkab Tabanan menggelar acara Malam Resepsi Kemerdekaan Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan.

Saat itu, Bupati Eka kembali menegaskan di Hut Proklamasi Kemerdekaan yang ke 74 ini mengangkat Tema SDM Unggul Indonesia Maju, yang merupakan ide dari Presiden Joko Widodo. “Yang mana 5 tahun terakhir mengerjakan infrastruktur dan lima tahun kedepan ini, Beliau lebih berkonsentrasi dan lebih berfokus kepada sumber daya manusia kita, knowledge kita, kemampuan kita bersaing di pasar global. Sehingga sdm-sdm kita tidak kalah nantinya. Kita harus mendukung hal tersebut,” ungkap Bupati Eka.

Baca Juga :
Bupati Suwirta Kagumi Perkembangan Pembangunan Wisata Desa Paksebali

Bupati Eka juga mengatakan bahwa Peringatan HUT RI ke 74 ini, Dirinya merasakan nuansa yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jadi kita mendukung juga Bapak Presiden, bagaimana kita mencintai tanah air, Bangsa dan Negara kita dengan berbagai macam etnis, suku dan budaya dengan menampilkan OPD dari pagi sudah pakai pakaian nusantara. Saya sangat mengapresiasi hal tersebut,” terang Bupati Eka.

Dalam acara yang berlangsung santai tersebut Bupati Eka berpesan dan mengajak seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Tabanan agar selalu menjaga, memelihara serta mencintai Budaya Bangsa. “Kita ini kaya potensi, kaya budaya, kaya segalanya. Oleh karena itu, ayo kita bangga dengan bangsa kita sendiri, jangan sampai semua kekayaan kita diklaim orang luar. Ayo kita menggaungkan dan menjaga warisan leluhur kita untuk kita cintai,” himbaunya.

Tidak lupa juga, Bupati Eka mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Tabanan yang telah ikut serta mensukseskan acara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 ini. “Dari pagi Saya sudah mengajak upacara pengibaran, penurunan dan akhirnya sampai kepada acara ini. Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran, partisipasinya, serta dukungannya. Dan mari kita jaga tanah air, khususnya Tabanan yang kita cintai ini agar selalu maju dan sukses. Dimanapun dan kapanpun Saya tetap mencintai Tabanan, “tambah Bupati Eka.

Khusus bagi para anggota Paskibraka. Bupati Eka sangat berterimakasih kepada putra-putri terbaik Tabanan yang tergabung dalam anggota Paskibraka. “Kepada paskibraka, adik-adik Saya di belakang. Ini SDM unggul, calon-calon unggul kedepan yang akan melanjutkan cita-cita bangsa dan pahlawan kita. Jadi Saya titipkan kepada adik-adik, kalian adalah pilihan  belajarlah untuk selalu peduli dan jangan pernah berhenti berjuang. Do something, berbuatlah terus untuk Tabanan yang kita cintai ini, “ tegasnya.

Baca Juga :
Kapolres Badung : jangan Simpan ''Pratima'' di Pura

Pada malam resepsi tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah dan penghargaan bagi pemenang lomba yang diselenggarakan Pemkab Tabanan dalam menyambut HUT RI ke 74, dan pemberian hadiah dan penghargaan kepada OPD yang menggunakan busana nusantara terbaik. @humastabanan.-

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.