Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bupati Eka Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 di Madrash Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Sangulan

Metro Bali
single-image

 Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan bantuan sembako dan paket stamina kepada masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar Madrash Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Sangulan. 

Tabanan (Metrobali.com)-

 

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan bantuan sembako dan paket stamina kepada masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar Madrash Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Sangulan. Bantuan tersebut berupa 200 paket sembako dan 100 paket stamina yang merupakan donasi dari Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU.

Pada kesempatan yang sama Bupati Eka juga menyerahkan 300 bibit tanaman, yang terdiri dari bibit tanaman cabai, terong ungu, tomat dan lainnya, dan 100 pcs masker kain dari Yayasan Ekalawya, serta 1 Thermo Scan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabanan.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Eka di Sekolah Ma’arif, Sangulan, Kediri, Rabu (17/6), yang diterima oleh perwakilan masyarakat terdampak Covid-9, khususnya umat muslim Madrash Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Sangulan.

Turut hadir saat itu Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Sekda I Gede Susila dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan. Nampak hadir juga Pengurus PBNU, Ansor, Banser, Ketua Yayasan Ekalawya dan undangan lainnya.

Bupati Eka mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk peduli kasih dari Pemkab Tabanan yang berasal dari Dompet Peduli Covid-19 Tabanan, guna memastikan masyarakat Tabanan tidak ada yang kelaparaan  akibat krisis yang ditimbulkan oleh wabah Covid-19.

Ia menuturkan, sumbangan Dompet Peduli Covid-19 Tabanan tersebut merupakan dana yang berasal dari sumbangan seluruh elemen masyarakat Tabanan. Meskipun bantuan ini tidak seberapa, Bupati Eka berharap bantuan ini bermanfaat dan mampu meringankan beban masyarakat secara berkelanjutan.

Lebih lanjut Bupati Eka menyampaikan, khusus untuk 300 bibit tanaman yang diserahkan saat ini harus benar-benar disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Disamping itu harus dirawat dan bila perlu diperbanyak guna memenuhi kebutuhan keluarga.

Baca Juga :
Tips sehat seiring bertambahnya usia

Ia pun mengakui telah menanam bibit tanaman tersebut di pekarangannya karena untuk proses penanaman dan media menanam tidaklah sulit. “Kalau tidak punya lahan bisa pakai botol-botol bekas, bisa pakai bahan bekas. Semua tergantung keinginan kita,” ujarnya.

Terkait penanggulangan penyebarluasan pandemic Covid-19 di Kabupaten Tabanan, Bupati Eka menghimbau seluruh elemen masyarakat Tabanan memahami protap kesehatan penanggulangan Covid-19 yang dianjurkan Pemerintah, yakni dengan selalu menerapkan PHBS, social dan phsycal distancing serta selalu menggunakan masker di setiap aktivitas baik di dalam maupun di luar rumah.

“Saya harapkan semua memahami protap ini. Dan juga selalu berdoa kepada Tuhan yang memiliki segalanya dari alam ini, sehingga kita dilindungi dari berbagai musibah dan bencana,” pinta Bupati Eka.

Sementara H. Antoni selaku Pimpinan Madrash Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Sangulan, menyampaikan terimakasih kepada Ibu Bupati beserta jajaran. “Pertama-tama kami mengucapkan terimakasih. Yang mana selama ini Ibu Bupati selalu mengajak kita terlibat bersama-sama dalam membantu masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada kesempatan ini Bupati Eka dikatakannya seolah-olah selalu mengajarkan pihaknya kebaikan tanpa memandang suku, ras, dan agama. Hal itu terbukti dengan kegiatan sosial ini, Bupati Eka disampaikannya bukan hanya membantu umat muslim tapi semua umat yang ada di Tabanan mendapatkan bantuan. “Dan pantaslah kita di Tabanan mendapatkan penghargaan Harmony Award,” jelasnya.

Terkait bantuan ini, pihaknya menegaskan akan mempergunakannya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan harapan bersama.

 

Sumber: Humas Pemkab Tabanan

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.