Bupati Artha Lepas Kepulangan Pasien Sembuh

Metro Bali
single-image
Jembrana (Metrobali.com)
RSU Negara, Rabu (4/6) memulangkan dua pasien positif Covid-19 karena sudah sembuh. Pemulangan kedua pasien dilepas Bupati Jembrana I Putu Artha.
Kedua pasien yang dinyatakan sembuh yakni seorang warga PMI dari Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan dan Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo.
Dengan kesembuhan dua pasien ini, jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 27 orang dari 31 kasus positif di Jembrana. Keduanya dinyatakan sembuh dari dua kali swab dengan hasil negatif tanggal 19 dan 22 Juni 2020.
Masing -masing pasien mempunyai riwayat berbeda. Pasien yang warga PMI ini sebelumnya sempat menjalani karantina di dua lokasi yakni di Wisma Atlet Jakarta dan di salah satu hotel di kecamatan Negara.
Sedangkan pasien kedua seorang IRT, tidak mempunyai riwayat bepergian. Hanya saja suaminya yang berprofesi sebagai sopir di Kantor DPRD Jembrana sempat tercatat reaktif dari hasil rapid test. Namun setelah dilakukan dua kali swab, hasilnya dinyatakan negatif.
Atas kesembuhan dua pasien tersebut Bupati Jembrana I Putu Artha memberikan apresiasi yang tinggi dan menyampaikan terima kasih kepada tim medis RSU Negara, baik dokter, perawat serta semua petugas di RSU Negara yang telah bekerja dengan sepenuh hati merawat para pasien hingga sembuh.
Bupati Artha juga menyampaikan rasa syukurnya akan bertambahnya pasien Covid-19 yang sembuh di Jembrana. Karena menurutnya kesembuhan pasien ini suatu pencapaian yang luar biasa dalam upaya penanganan Covid-19 di Jembrana.
“Artinya sudah ada 27 pasien Covid-19 di Jembrana yang sudah sembuh. Semoga kesembuhan ini bisa memotivasi pasien lainnya yang masih menjalani perawatan” ucapnya.
Sementara itu Direktur RSU Negara dr. IGB Ketut Oka Parwata mengatakan RSU Negara kini merawat empat (4) orang pasien. Dari empat (4) orang itu, tiga (3) orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan satu orang dengan kasus PDP (Pasien Dalam Pengawasan)
Tiga pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di RSU Negara kata dia, masing- masing seorang lansia dari Desa Berangbang, seorang sopir asal Desa Tegal Badeng Timur serta serang warga PMI asal kecamatan Melaya.
Sedangkan untuk PDP, seorang sopir dari Desa Pergung. Ia terdeteksi reaktif dari rapid test di Puskesmas I Mendoyo karena akan pergi ke Jawa.
“Kalau jumlah kumulatif positif Covid-19 ada 31 orang, tapi 27 orang pasien sudah sembuh. Jadi ada 4 orang yang masih dirawat. Dari 4 orang itu, 3 orang dirawat disini (RSU Negara) dan satu orang di RS PTN Unud. Yang di Unud itu ibu rumah tangga asal Kelurahan Baler Bale Agung” jelasnya. (Komang Tole).
Bagikan :
Baca Juga :
Kementerian Perindustrian dan IOI Gelar Pameran Kendaraan Pedesaan Indonesia di Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.