Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bupati Artha Bantah Program Beasiswa Dihapus

Metro Bali

 

Jembrana (Metrobali.com)-

Bupati Jembrana I Putu Artha membantah adanya isu bahwa program beasiswa untuk mahasiswa Jembrana sudah dihapus.

“itu bohong. Siapa yang menghapus. Saya tegaskan, program beasiswa untuk mahasiswa masih berlanjut sampai sekarang” ujar Bupati Artha kepada awak media belum lama ini.

Bahkan kata Bupati Artha, uang beasiswa untuk mahasiswa berprestasi tahun 2019 sudah diserahkan kepada mahasiswa pada tanggal 21 Desember 2019 di Gedung Kesenian DR Ir. Soekarno.

Tahun 2019 Pemkab Jembrana mengucurkan dengan total anggaran sebanyak Rp.4.794.000.000. Anggaran tersebut untuk periode I (Januari-Juni) dan periode II (Juli-Desember) dengan masing-masung periode senilai Rp.2.397.000.000.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Jembrana Ni Nengah Wartini mengatakan tahun 2019 terdapat 806 jumlah pemohon beasiswa. Karena jumlah pemohon melebihi jumlah kuota maka dilakukan seleksi dan sebanyak 799 mahasiswa dinyatakan lulus seleksi sesuai perangkingan nilai IPK.

Mahasiswa penerima beasiswa lanjutnya, berasal dari perguruan tinggi negeri maupun swata dengan akreditasi A pada jenjang Diploma III, Diploma IV dan Strata I. “Masing-masing mahasiswa menerima bantuan uang pendidikan sebesar Rp. 3.000.000 per semester” jelas Wartini.

Menurutnya, nilai IPK penerima beasiswa minimal 3,00. Bahkan di periode II ini ada yang menembus IPK di atas 3,50 (cumlaude) sebanyak 649 orang mahasiswa. “Tujuan memberikan beasiswa salah satunya untuk mendorong prestasi belajar mahasiswa Jembrana” pungkasnya.(Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
Gubernur Dukung Upaya Literasi Media Oleh Dewan Pers di Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.