Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Buka Turnamen Menebak Ngelulu Cup II 2019, Bupati Artha Harapkan Atlet berbakat Diiventarisir

Metro Bali
single-image
Buka Turnamen Menebak Ngelulu Cup II 2019, Bupati Artha Harapkan Atlet berbakat Diiventarisir

Jembrana (Metrobali.com)

Bupati Jembrana I Putu Artha, Sabtu (9/11) membuka Acara Kejuaraan Menembak Ngelulu Cup II 2019 bertempat di Lapangan Umum Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya. Pada turnamen tersebut hadir pula Wakil Bupati Jembrana I Made  Kembang Hartawan dan anggota DPRD Jembrana. Pembukaan dilaksanakan dengan menembak target oleh Bupati Artha bersama Wabup Kembang dan undangan yang turut hadir.

Turnamen Ngelulu Cup II 2019 merupakan turnamen klub menembak Ngelulu yang ada di Desa Tukadaya. Pada turnamen pertama tahun 2018, Ngelulu Cup di gelar pada tingkatan kecamatan saja dan di 2019 berkembang menjadi tingkatan Kabupaten Jembrana. Event ini bertujuan untuk menjaring bakat – bakat menembak sekaligus menyalurkan hobby, diharapkan dari event ini akan lahir atlet menembak yang professional.

Lomba kali ini menggelar dua kelas yaitu senapan angin pompa dan PCP (Pre-Charged Pneumatic) dan peserta dihadapkan dengan target sejauh 30 meter dengan 3 posisi tiarap, berlutut dan berdiri. Di targetkan sekitar 500 penembak se Kabupaten Jembrana bisa meramaikan event tersebut. Ketua Panitia I Kadek Pande Sugus Primantara mengatakan, panitia menyediakan sejumlah hadiah pada event ini berupa sepeda gunung, TV, dan uang pembinaan.

Bupati Jembrana I Putu Artha pada kesempatan tersebut berharap para penembak menggunakan skillnya dengan baik, dan tidak menembak burung. “Bagi teman – teman yang hobby menembak ada baiknya menggunakan skillya pada event seperti ini. Kalau untuk menembak tupai atau hama yang mengganggu tanaman masih bisa di tolerir, tapi kalau sampai menembak burung terlebih yang kategori langka itu tentu tidak dibenarkan. Jangan sampai hal tersebut dilakukan” ucap Artha.

Baca Juga :
Konter HP di Jasri Dibobol Pencuri

Selain itu kepada Perbakin Jembrana Artha meminta agar menginventarisir atlet berbakat pada lomba tersebut dengan harapan ke depan bisa dididik menjadi atlet menembak. “Dari event ini, bisa dicatat mana atlet – atlet yang berbakat dalam olahraga menembak. Tidak menutup kemungkinan nantinya bisa menjadi atlet menembak yang bisa mewakili Jembrana di ajang Provinsi, Nasional bahkan Internasional,” pungkasnya. (Humas Pemkab Jembrana)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.