Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Buka Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Antikorupsi, Bupati Suwirta Dorong Pembentukan Wadah Ekonomi Kebersamaan

Metro Bali
single-image

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Sosialisasi Pendidikan Antikorupsi pada Pendidikan Dasar dan Menengah di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Rabu (07/08).

 

Klungkung (Metrobali.com)-

 

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Sosialisasi Pendidikan Antikorupsi pada Pendidikan Dasar dan Menengah di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Rabu (07/08).

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh tim Deputi Bidang Pencegahan Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI ini, merupakan salah satu kegiatan dari Roadshow Bus KPK 2019 “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi” di Kabupaten Klungkung.

Ramah Handoko, yang merupakan narasumber dalam acara ini mengatakan, sosialisasi pendidikan antikorupsi yang diselenggarakan tersebut menyasar pada tenaga pendidik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Klungkung.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan pendidikan antikorupsi di usia sekolah sangat perlu deberikan untuk mendidik anak-anak untuk tidak mengambil yang bukan haknya. Bupati Suwirta juga mengintruksikan Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung dan tenaga pendidik untuk menyelipkan pendidikan karakter dalam setiap jam-jam pelajaran. Selain itu, Bupati Suwirta juga meminta tenaga pendidik untuk mengajak anak didiknya membuat wadah ekonomi kekeluargaan/kebersamaan. “Dengan praktek ini maka akan timbul pemikiran untuk tidak mengambil yang bukan  haknya”. Ujar Bupati Suwirta.

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Bagikan :
Baca Juga :
Clinton ungguli Trump dalam jajak pendapat terbaru

Leave a Comment

Your email address will not be published.