Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Buka Kegiatan Caracter Building, Guru Diharapkan Memiliki Talenta Yang Bisa Digugu dan Ditiru

Metro Bali
single-image

 Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka kegiatan Tirta Yatra Character Building Pengembangan Wisata Spiritual i Wantilan Pura Watu Klotok, Sabtu (23/11/2019).

Klungkung (Metrobali.com)-

Membangun karakter yang baik dalam proses pendidikan sangat diperlukan dalam membangun mental sehingga bisa mempersiapkan anak didik untuk mampu bersaing diera digital seperti saat ini. Untuk itu, (Persatuan Guru Republik Indonesi (PGRI) Kabupaten Klungkung sebagai organisasi yang anggotanya berprofesi sebagai guru menggelar kegiatan Tirta Yatra Character Building Pengembangan Wisata Spiritual. Kegiatan yang di ikuti ratusan guru TK, SD dan SMP se- Kabupaten Klungkung ini dibuka Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di Wantilan Pura Watu Klotok, Sabtu (23/11/2019).

Kadis Pendidikan Kabupaten Klungkung, Dewa Gede Darmawan mengatakan, kegiatan Caracter Building yang dilakukan sangat penting didalam menanamkan pola-pola dasar dalam proses pendidikan untuk mampu memiliki karakter yang baik. Dewa Gede Darmawan mengakui setiap tahunnya selalu melakukan kegiatan untuk membangun karakter anak didik di Kabupaten Klungkung. “Karena perkembangan jaman dan teknologi yang semakin cepat, yang menyebabkan perilaku anak didik kita sulit di kontrol dan diarahkan, maka dari itu diadakan kegiatan caracter building ini dan nantinya para guru bisa mengimplementasikan kepada anak didik dimasing-masing sekolah,”pungkasnya.

Dewa Gede Darmawan menambahkan dengan caracter building ini diharapkan bisa memberikan motivasi kepada guru-guru untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas sebagai tenaga pendidik seiring dengan perkembangan teknologi seperti sekarang.

Lebih lanjut, Dewa Gede Darmawan mengatakan, kegiatan ini sengaja di laksanakan dengan maksud dalam penerapan pola pendidikan  ini, guru mampu mengembangkan model pembelajaran pendidikan karakter melalui pembinaan Seni Budaya lokal dimasing – masing sekolah  untuk menumbuhkan aktifitas dan kreatifitas siswa supaya tidak terpengaruh oleh hal hal yang tidak kita inginkan di era globalisasi ini.

Baca Juga :
Tim Prabowo-Hatta Angkut Berkas Dengan Mobil Baja

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta sangat mengapresiasi kegiatan caracter building tersebut. Bupati Suwirta mengajak para guru untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan bersungguh-sungguh. Bupati Suwirta mengatakan membangun karakter (caracter building) banyak komponen yang harus dilibatkan mulai dari institusi lembaga pendidikan, orang tua dan masyarakat sehingga bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama. Kedepan, orang nomor satu di pemkab klungkung ini berharap kegiatan carakter building seperti ini agar rutin diadakan sehingga nantinya tenaga pendidik bisa memberikan pelayanan terbaik. “Ikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga ke depan dapat memberikan pelayanan terbaik, dan bisa memperlihatkan talenta sebagai guru yang bisa digugu dan ditiru. Kedepan acara seperti ini agar rutin diadakan untuk membangun karakter anak didik kita,” tegasnya.

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.