Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Brazil Kalahkan Chile Melalui Adu Penalti

Bagus
single-image

Belo Horizonte, (Metrobali.com) –

Kiper Brazil Julio Cesar menggagalkan dua tendangan penalti pada adu penalti melawan Chile untuk membawa tuan rumah menuju perempat final Piala Dunia, setelah menang 3-2 pada adu penalti menyusul hasil imbang 1-1 dalam perpanjangan waktu, Sabtu (Minggu WIB).

Empat tahun telah berlalu sejak Brazil menyingkirkan Chile di fase yang sama pada turnamen 2010, dan mereka kembali melakukannya ketika sepakan Gonzalo Jara membentur tiang gawang setelah dua kali Cesar menggagalkan eksekusi kubu Chile.

Juara dunia lima kali Brazil akan bermain melawan pemenang pertandingan 16 besar lainnya yang dimainkan pada Sabtu petang, antara Uruguay melawan Kolombia.

David Luiz membawa Brazil unggul pada menit ke-18, namun Alexis Sanchez mampu menyamakan kedudukan untuk Chile sebelum turun minum.

Brazil, yang telah menyingkirkan sesama tim Amerika Selatan pada tiga Piala Dunia sebelumnya, menampilkan permainan cepat sejak pertandingan dimulai, dan Marcelo menghadirkan ancaman melalui sepakan voli yang melebar.

Chile dengan cepat kalah pada pertarungan di lini tengah, namun pertahanan mereka mampu membuat salah satu pencetak gol terbanyak di turnamen ini Neymar belum mampu berbuat banyak.

Meski demikian mereka tidak mampu mencegah gol bersarang di gawangnya, ketika Neymar melepaskan tendangan sudut pada menit ke-18, Thiago Silva menyundulnya dan David Luiz, dengan terlihat sedikit mendapat bantuan dari pemain Chile Jara, memasukkan bola ke gawang Chile yang merupakan gol internasional pertamanya dari 40 penampilan untuk timnas.

Dengan dukungan para penggemar Chile yang mengenakan kaus merah di Stadion Mineirao yang dikelilingi lautan kaus kuning, juara dunia lima kali Brazil tetap berupaya menekan dan Neymar semestinya dapat memanfaatkan peluang dengan maksimal saat ia melaju dan melepaskan tembakan rendah yang melebar.

Bagaimanapun Chile mampu menyamakan kedudukan 14 menit kemudian, setelah terjadi kekacauan antara Hulk dan Marcelo setelah lemparan ke dalam, untuk membuat Alexis mendapat ruang di kotak penalti dan sang penyerang mengejutkan para pendukung tuan rumah dan untuk sementara membungkam mereka.

Neymar, yang memikul beban berat harapan publik Brazil, nyaris mencetak gol melalui sundulan yang membentur mistar gawang dan mengendalikan umpan silang dari belakang untuk mengumpankan kepada Fred, yang melepaskan tembakan melambung.

Dani Alves menguji Claudio Bravo dengan tembakan jarak jauh, namun kiper Chile tersebut masih mampu menepis bola.

Brazil, yang memenangi sembilan dari 10 pertemuan sebelumnya dengan Chile, berpikir mereka telah kembali unggul pada awal babak kedua ketika Hulk mengendalikan bola umpan silang dan memasukkannya ke gawang Bravo, namun wasit menganulir gol itu karena sang penyerang dianggap melakukan hand ball.

Di sisi lain Cesar melakukan penyelamatan sensasional untuk menggagalkan upaya Charles Araguiz, di mana para pemain dari kedua kubu terus menampilkan permainan ketat karena satu operan yang keliru berpeluang merugikan timnya.

Chile nyaris mencetak gol kemenangan pada masa perpanjangan waktu ketika tembakan Mauricio Pinilla membentur mistar gawang.

Namun kiper Cesar dapat menggagalkan ekskekusi Pinilla dan Alexis, sebelum Jara gagal mengonversi penalti dan membuat stadion meledak akibat selebrasi kemenangan.

(Ant) –

 

Bagikan :
Baca Juga :
Usus Ayam Busuk Kedapatan Dijual di Sini

Leave a Comment

Your email address will not be published.