Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

BPPT Jalani Program Orang Tua Asuh di Desa Petak

Metro Bali
single-image
Gianyar (Metrobali.com) – 
Meninjaklanjuti program Pemerintah Kabupaten Gianyar tentang Program Orang Tua Asuh yang dicanangkan pada HUT Kota Gianya ke-242, Badan Pelayanan dan Perizinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Gianyar menggelar kegiatan bersih-bersih desa di  Desa Petak , Gianyar, Jumat (12/4).
Sekretaris BPPT Kabupaten Gianyar, Ngakan Putu Dharmajati menjelaskan BPPT Kabupaten Gianyar memiliki dua desa Binaan, diantaranya; Desa Petak  dan Petak Kaja. Mengawali program tersebut BPPT mengadakan bersih-bersih lingkungan di Desa Petak, hal tersebut dilakukan dalam rangka membantu desa dalam mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Gianyar (16/4) mendatang. Selanjutnya pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak desa binaan untuk bersama-sama mencari tau dan menggali lebih dalam permasalahan-permasalahan yang ada di Desa Binaan tersebut untuk nantinya dicarikan solusi.
“Desa Petak, Gianyar tanggal 16/4 akan mewakili Kecamatan Gianyar dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Gianyar. Untuk itu kami seluruh pegawai BPPT membantu desa dalam persiapan lomba tersebut dengan melakukan bersih-bersih Desa dan memberikan masukan dalam persiapan lomba,” ungkap Ngakan Dharmajati.
Sementara itu Kepala Desa Petak, I Made Widiana menyatakan Desa Petak medukung dan terbantu akan adanya program orang tua asuh. Hal tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah Kabupaten Gianyar terhadap kesejahteraan masyarakatnya. Program tersebut sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat. “seluruh warga Desa Petak sebagai Desa Binaan BPPT sangat berterimakasih dengan adanya program orang tua asuh. Ini betul-betul program nyata Pemerintah Kabupaten Gianyar mengena langsung ke masyarakat.”
Lebih lanjut, I Made Widiana  berharap edngan program tersebut, permasalahan yang ada didesanya bisa mendapatkan solusi. Pihaknya memohon arahan dan bimbingan dari BPPT dalam mengembangkan potensi desanya sehingga dapat meningkatkan kesejakteraan masyarakat desa. TRA-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Legislator : Ojek Perlu Ditata Tapi Jangan Dihilangkan

Leave a Comment

Your email address will not be published.