Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

BPN Prabowo-Sandiaga Kecewa dengan KPU

Metro Bali
single-image
Anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso menyampaikan kekecewaannya terhadap Komisi Pemilihan Umum dalam jumpa pers Forum Sekjen Koalisi Adil Makmur Perjalanan Kampanye dan Persiapan Kampanye Akbar GBK, di Prabowo Sandi Media Center, Jakarta, Sabtu (6/4). (Astrid Faidlatul Habibah)

Jakarta (Metrobali.com)-
Badan Pemenangan Nasional calon presiden Prabowo Subianto dan wakil presiden Sandiaga Uno kecewa terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan menyelenggarakan acara di jam yang nyaris sama dan di lokasi yang berdekatan dengan kampanye akbar Prabowo-Sandi di Gelora Bung Karno, Minggu.

KPU berencana mengadakan acara Pemilu Run yang akan dimulai pukul 05.00 WIB, sedangkan acara kampanye akbar Prabowo-Sandi dimulai pukul 03.00 WIB dengan lokasi yang berhadapan.

“Kami prihatin serta kecewa. Padahal kami telah mengajukan dengan cara yang fair ke KPU bahwa tujuh April ini merupakan hak dan zona kami tim paslon nomor urut dua,” kata anggota BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso di Jakarta, Sabtu (6/4).

Menurut Priyo, acara Pemilu Run yang diselenggarakan oleh KPU dianggap kurang elok.

“Ini adalah waktunya Pak Prabowo memang di sini, mohon izin jangan di GBK karena ini massa nanti besar sekali, nanti kalau mereka menyelenggarakan di situ jadi kurang elok,” kata dia.

Priyo menambahkan, sebaiknya KPU tidak menghalangi masyarakat untuk hadir di acara akbar seperti ini.

“Bukan maksud kami unjuk gigi tapi biarkan pesta demokrasi ini berlangsung secara fair dan aman. Jangan menghalangi rakyat untuk berkumpul mendengarkan pidato pemimpin yang dirindukan yaitu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno,” tutur dia.

Selain acara Pemilu Run yang diadakan oleh KPU, di lokasi yang berdekatan juga akan ada acara Kartini Run yang diselenggarakan oleh para ibu kepolisian.

Baca Juga :
Gde Agung Terima Kunjungan Dubes Amerika Serikat : Apresiasi Pengelolaan Sampah di Badung

“Saya juga enggak tahu kenapa kepolisian juga mengizinkan adanya Kartini Run. Padahal ini kan zona kami untuk berkampanye,” ujar Priyo.

Pria yang juga merupakan Sekretaris Jenderal Partai Berkarya tersebut menjelaskan kekhawatiran yang terjadi jika ada berbagai acara yang akan diselenggarakan dalam waktu yang sama dengan kampanye akbar Prabowo-Sandi.

“Kalau kami tidak menyelenggarakan acara yang besar mungkin ya enggak apa-apa, tapi kan itu kebaikan kita semua. Saya khawatir jika nanti terjadi bentrok yang tidak perlu,” tambahnya.

Lebih lanjut, BPN Prabowo-Sandi berharap kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua bisa berjalan dengan suasana sejuk dan damai.

“Mereka (simpatisan Prabowo-Sandi) merindukan ada perubahan kepemimpinan. Mereka rindu memberikan suara untuk Prabowo dan Sandi,” kata Priyo.

Sumber : Antaranews
Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.