BPN Jembrana Serahkan Sertifikat Jalan dan Aset Gedung

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)

 

 

Bupati Jembrana I Putu Artha Didampingi Sekda I Made Sudiada dan Asisten I, I Nengah Ledang menerima audiensi dari Tim Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Jembrana (BPN), di Ruang Pertemuan VIP Kantor Bupati Jembrana, Senin (16/11).

Kesempatan itu , Kepala BPN I Made Sumadra menyerahkan sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada Bupati Artha . Sertifikat itu berupa tanah jalan dan aset gedung sebanyak 88 sertifikat bertempat di Ruang Pertemuan VIP Kantor Bupati Jembrana.

Keseluruhan sertifikat itu , terdiri dari 86 sertifikat ruas jalan dan 2 sertifikat aset gedung.

Usai penyerahan sertifikat , Bupati Jembrana I Putu Artha mengapresiasi dan berterimakasih atas kerja keras dari BPN Jembrana yang telah mengeluarkan sertifikat jalan.

“Saya ucapkan banyak terimakasih dengan dibuatnya sertifikat ini, maka kepastian hukum atas penggunaan aset jalan semakin terjamin,” ungkapnya.

Selain itu,Bupati Artha juga berharap sertifikat yang belum selesai agar segera dirampungkan. Artha ingin seluruhnya bisa selesai pada bulan Pebruari 2021 nanti , saat jabatannya selaku Bupati Jembrana berakhir.

“Tentunya kita akan selalu berkordinasi dengan kantor BPN untuk melakukan pensertifikatan tanah dan aset pemerintah daerah lainnya, Mudah-mudahan ditahun depan untuk sertifikat yang belum selesai agar segera rampung seluruhnya untuk pensertifikatan jalan ini, mengingat Tahun depan pada bulan Pebruari masa jabatan saya akan berakhir, maka dari itu semoga cepat rampung nantinya” harap Artha .

Sementara itu, Kepala BPN Jembrana I Made Sumadra mengatakan, kedatangannya menemui Bupati guna menyerahkan sertifikat tanah sebanyak 88 sertifikat. Dari 88 sertifikat itu terdiri 86 ruas jalan dan 2 sertifikat aset gedung. Selain itu, ada berapa sertifikat yang belum selesai akan segera di tindaklanjutinya.
“Kedatangan kami hari ini guna menyerahkan sertifikat kepada Bupati, setelah pertemuan ini kami akan segera tindaklanjuti Terutama sertifikat yang belum selesai akan segera kami selesaikan tentunya, untuk sekarang kami serahkan sertifikat sebanyak 88 sertifikat Di Antaranya 86 sertifikat ruas jalan dan 2 sertifikat aset gedung. Untuk yang belum selesai akan segera kami tindaklanjuti bersama tim teknis di lapangan,” ujar Made Sumadra (Humas Pemkab Jembrana)

Bagikan :
Baca Juga :
PMI Badung Motivasi Anggota Tingkatkan Pengabdian

Leave a Comment

Your email address will not be published.