BNN Pilih Denpasar Kampanyekan Narkoba

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Kampapanye bahaya narkoba dengan menggandeng seniman seperti cenk blong merupakan strategi yang bagus dan amat bermanfaat. Selain mendapat pemahaman tentang bahaya narkoba masyarakat juga mendapat hiburan segar sehingga kampanye tidak terkesan monoton atau membosankan. Demikian dikatakan Direktur Diseminasi Informasi BNN Pusat Brigjen Pol Drs. Kurniawan,SH.MH  saat membacakan sambutan dalam acara kampanye bahaya narkoba Sabtu (24/9) di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung Denpasar. Hadir pula dalam acara tersebut beberapa pengurus BNN Pusat, Direktur Narkoba Polda Bali, Pengurus KPA Propini Dan Kabupaten/Kota, LSM serta tokoh-tokoh masyarakat.
Selanjutnya Kurniawan mengatakan, sosialisasi program penanggulangan narkoba terselenggara berkat  kerjasama antara BNN Pusat dan BNN Daerah Bali. Dipilihnya Bali sebagai tempat sosialisasi mengingat Bali merupakan kawasan internasional dan salah satu pintu masuk ke Negara Indonesia yang sudah barang tentu rawan terhadap penyalah gunaan narkoba. Diungkapkan kasus penyalah gunaan narkoba dari tahun ke tahun terus meningkat pada tahun 2003-2004 kasus narkoba diprediksi mencapai angka 1.5 % kemudian tahun 2008-2009 meningkat menjadi 1,9 % ini untuk kalangan umum. Untuk kalangan pelajar pada tahun 2008-2009 jumlah penyalah gunaan narkoba angkanya lebih besar yaitu 4,7 %. Fenomena ini merupakan lampu merah bagi kita semua untuk segera melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap bahaya narkoba. Upaya pencegahan harus dilakukan secara komprehensif dengan melibatkan berbagai pihak seperti; pemerintah, swasta, lembaga keamanan, LSM dan lain-lain dan yang lebih
penting lagi adalah peran orang tua atau keluarga. Sebab menurut Kurniawan orang tualah yang paling tahu situasi keluarganya maka dari itu perlu kepedulian dari para orang tua untuk selalu mengawasi putra-putrinya. Sehingga ketika sesuatu terjadi pada diri si anak atau keluarganya orang tua dapat dengan cepat mengetahuinya sekaligus berupaya melakukan tindakan preventif. Jangan sebaliknya orang tua sibuk dengan segala aktifitasnya sampai-sampai kepentingan si anak terabaikan ini berbahaya, ujarnya. Untuk itu melalui acara ini mari tingkatkan kepedulian kita dan bulatkan tekad untuk bebaskan generasi bangsa dari narkoba,himbaunya. Selain pementasan wayang cenk blong masyarakat juga dihibur dengan bondres dari salju group pimpinan dadong rerod. (Sdn.Hms.Dps.).

Bagikan :
Baca Juga :
DPRD Bali Panggil Sekda Buleleng Soal Bandungan Titab

Leave a Comment

Your email address will not be published.