BNI-Garuda Gelar GAFT 2014 Periode II

Metro Bali
single-image

Erik Meijer

Jakarta (Metrobali.com)-

PT Garuda Indonesia Persero Tbk dan PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk (BNI) akan menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2014 periode II pada 12-15 September setelah sukses penyelenggaraan periode I April 2014.

“Untuk kedua GATF yang dilaksanakan tahun ini, Garuda Indonesia menargetkan pengunjung sebanyak 80.000 orang dengan total penjualan sebesar Rp120 miliar. Pada GATF April lalu jumlah pengunjung mencapai 44.724 dan jumlah total penjualan mencapai Rp70,8 miliar,” kata Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (5/9).

Mulai tahun 2014, GATF dilaksanakan sebanyak dua kali setiap tahun yaitu setiap bulan April dan September, untuk memenuhi permintaan dan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi terhadap travel fair itu.

Penyelenggaraan GATF 2014 dimaksudkan untuk memfasilitasi masyarakat dalam mendapatkan informasi mengenai daerah tujuan wisata terbaik di domestik, maupun internasional, serta memfasilitasi para “traveler” dan masyarakat untuk mendapatkan harga tiket dan paket wisata yang menarik namun dengan harga terjangkau.Selain itu, travel fair itu dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah dalam pengembangan pariwisata nasional melalui penyiapan kegiatan pariwisata.

Menurut Erik Meijer, Garuda Indonesia akan lebih memperkenalkan beberapa destinasi baru khususnya di wilayah Indonesia Timur pada GATF kali ini. “Melalui travel fair yang kami laksanakan pada tanggal 12 September mendatang, kami akan memperkenalkan destinasi-destinasi baru Garuda Indonesia dengan potensi keindahan alam yang wajib dikunjungi,” katanya.

Destinasi itu antara lain Labuan Bajo, Ende, Bima di NTT, Bau Bau dan Kolaka di Sulawesi Tenggara, Jember dan Banyuwangi di Jawa Timur, Sibolga di Sumatera Utara dan destinasi menarik lainnya di Papua.Semua penerbangan ke destinasi wisata tersebut ditawarkan dengan harga menarik.

Sementara itu, Direktur Konsumer & Ritel BNI Darmadi Sutanto mengatakan, kerja sama BNI dengan Garuda itu semakin meningkatkan sinergi kedua Badan Usaha Milik Negara yang akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk berwisata.

Setiap pelaksanaan GATF merupakan kesempatan bagi pemegang Kartu Kredit dan Debit BNI, termasuk pemegang Kartu Kredit Garuda BNI Signature dan Kartu Kredit Garuda BNI Platinum, untuk memperoleh manfaat maksimal bagi perjalanan wisatanya.

Pemegang kartu BNI dapat menikmati keringanan dan kemudahan bertransaksi di GATF 2014, baik untuk perjalanan di dalam maupun luar negeri dengan harga yang kompetitif.

Fasilitas BNI Kali ini BNI menawarkan fasilitas berupa keringanan pembayaran yang tidak hanya diberikan bagi nasabah BNI, melainkan juga untuk pengunjung GATF yang belum menjadi nasabah BNI. Khusus untuk nasabah BNI dan memiliki kartu kredit BNI, akan mendapatkan cicilan pembayaran 0,3 hingga 6 bulan.

Adapun untuk pengunjung GATF yang belum memiliki kartu kredit BNI akan mendapatkan kesempatan mencicil 0 hingga 3 bulan dengan syarat mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit BNI pada saat di GATF.

GATF mulai 12 September mendatang akan diikuti oleh Garuda Indonesia Group dan mitra usaha yang terdiri dari 44 perusahaan biro perjalanan wisata, 14 hotel, empat National Tourism Organization, 14 Corporate & Travel Equipment, Media Partner, BNI sebagai bank partner, dan Telkomsel sebagai sponsor.

Selain itu, Garuda Indonesia juga melibatkan beberapa pemerintah daerah (pemda) diantaranya Raja Ampat, Banyuwangi, Toraja dan Tapanuli Tengah, untuk semakin memperkenalkan daerah mereka kepada masyarakat.

Selain diikuti institusi pariwisata Indonesia, GATF 2014 ini juga mengikutsertakan beberapa mitra binaan Garuda Indonesia dan BNI dari berbagai daerah seperti kerajinan kulit Jawa Timur, kain tenun Sambas, kain tenun & songket Bali, kain songket Padang, kain batik Yogyakarta, kerajinan perak & mutiara Provinsi NTB dan kerajinan (handicraft) lainnya.

Dalam GATF 2014 periode II, BNI sebagai bank partner akan kembali memberikan kesempatan bagi para pengguna jasa Garuda Indonesia dan Pemegang Kartu Kredit dan Debit BNI untuk mewujudkan impian berwisata baik di dalam maupun luar negeri dengan harga yang kompetitif. Program yang disiapkan BNI antara lain adalah setiap penggunaan Kartu Kredit BNI para pengunjung dapat menikmati BNI Installment 0 persen selama 3 dan 6 bulan dengan minimum transaksi Rp1 juta sembilan dan 12 bulan dengan bunga ringan sebesar 0,8 persen.

Para pengunjung dapat berhemat hingga 50 persen atau maksimal Rp1 juta dengan menggunakan BNI Reward Point. Bagi Pemegang Kartu Kredit Garuda BNI Signature dan Kartu Kredit Garuda BNI Platinum, dapatkan Triple GarudaMiles bagi 100 orang pertama per hari untuk setiap minimum transaksi Rp5 juta (berlaku kelipatan & maksimum 10.000 Garuda Miles per customer) serta bonus 50.000 Garuda Miles bagi tiga Top Spender.

Selama pelaksanaan “GATF 2014” periode II, para pengunjung akan mendapatkan berbagai penawaran antara lain; diskon tiket domestik dan internasional hingga 20 persen untuk seluruh kelas yang tersedia serta program “Buy One Get One” untuk kelas bisnis pada rute-rute tertentu baik domestik maupun internasional.

Selain itu, Garuda Indonesia juga menyiapkan program “Best Deal”, dimana para pengunjung akan mendapatkan berbagai penawaran menarik untuk tiket domestik dan international, hingga program “Happy Hour” yang hanya berlaku pada waktu tertentu (berlaku hanya untuk rute international). AN-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
RSUP Sanglah Tunggu Persetujuan Konsulat Jepang

Leave a Comment

Your email address will not be published.