Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

BMKG: Waspadai gelombang lima meter perairan Selatan Jabar

Metro Bali
single-image

Wisatawan berenang di kawasan wisata pantai Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (21/6). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menghimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi gelombang tinggi terutama di daerah wisata pantai. ANTARA JABAR/Dedhez Anggara/agr/18

Bandung (Metrobali.com)-
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung menyatakan adanya potensi gelombang tinggi di perairan Selatan Jawa Barat (Jabar), pada Jumat, yang diprediksi mencapai tiga hingga lima meter.

Berdasarkan Data dan Informasi (Datin) Stasiun Geofisika Bandung, peringatan dini terkait tinggi gelombang laut juga berlaku untuk wilayah perairan Utara Jabar hari ini diprediksi mencapai 0,5 hingga 1,25 meter.

Sementara itu, Kepala BMKG Stasiun Geofisika Klas I Bandung, Tony Agus Wijaya menambahkan prakiraan cuaca ?di Provinsi Jabar pada Jumat pagi hari scara umum cerah hingga cerah berawan.

Kemudian prakiraan cuaca antara siang hingga sore hari juga secara umum cerah hingga cerah berawan.

Pada malam hari secara umum cerah hingga cerah berawan dan dini hari juga cerah berawan.

Tony mengatakan untuk suhu udara wilayah Jabar bagian Utara pada Jumat ini mencapai 23 hingga 34 derajat celcius dengan kelembaban udara 45 hingga 80 persen.

“Sedangkan suhu udara wilayah Jabar bagian Selatan hari ini adalah 18 hingga 33 derajat celcius dengan kelembaban udara 45 hingga 85 persen,” tambahnya.

Ia mengaemukakan untuk kecepatan angin ?hari ini secara umum bertiup dari arah Timur hingga Tenggara dengan kecepatan dua hingga 30 km/jam.  Sumber : Antara

Bagikan :
Baca Juga :
Kemenpupera Serahkan Aset ke 31 Kabupaten/Kota

Leave a Comment

Your email address will not be published.