Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bigbang Stop Aids 2011 di Badung : Libatkan 3.378 Pelajar

Metro Bali
single-image

Mangupura (Metrobali.com)-

Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Kabupaten Badung bekerja sama dengan PT Unilever melalui Yayasan Unilever Indonesia dan Spectra menyelenggarakan acara Bigbang Stop AIDS 2011 bertempat di Gor Purna Krida Kerobokan, sabtu (3/12) lalu. Hadir dalam acara tersebut Bupati Badung A.A Gde Agung yang di wakili Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika, Direktur RSUD dr. Agus Bintang Suryadhi M. Kes, Kadis Kesehatan dr. I Gede Putra Suteja, Kadis Pendidikan Kabupaten Badung I Ketut Widia Astika, General Manager Yayasan Unilever Sinta Kaniawati  beserta 3.378 duta pelajar SMP/SMA dari daerah Malang, Banyuwangi, dan Bali.
Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan Kompyang R. Swandika menyampaikan, pembangunan kesehatan merupakan sektor yang sangat strategis dalam menunjang pembangunan secara keseluruhan. berkenaan dengan itu Kabupaten Badung telah memberikan perhatian secara serius terhadap pembangunan sektor kesehatan khususnya dalam hal penanggulangan Hiv dan AIDS. “Upaya peningkatan kualitas masyarakat Badung yang sejahtera sehat jasmani dan rohani serta bebas HIV dan AIDS memang telah menjadi tujuan dan harapan kita bersama” tegas Kompyang.
Lebih lanjut disampaikan terselenggaranya kegiatan BIGBANG Stop AIDS Tahun 2011 di Kabupaten Badung merupakan momen penting bagi semua pihak untuk menggugah kesadaran masyarakat terutama kaum muda untuk semakin memahami bahaya HIV dan AIDS dalam kehidupan sosial ekonomi budaya maupun kesehatan. Kompyang berharap kegiatan seperti ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan dengan melibatkan banyak generasi muda sehingga harapan untuk menyukseskan zero to new infection (menzerokan infeksi baru) khususnya di Kabupaten Badung dapat terwujud.
Kadis Pendidikan Kabupaten Badung I Ketut Widia Astika melaporkan, kegiatan ini merupakan program stop aids yang diprakarsai oleh Spektra Surabaya dan PT unilever Indonesia dimana kegiatan ini telah dimulai pada bulan Maret dan berakhir pada agustus 2011 di tiga Kabupaten/Kota yaitu kota Malang, Kabupaten Banyuwangi,dan Kabupaten Badung dengan menghasilkan 3.378 duta stop aids, yakni Banyuwangi 1.132 duta, Malang 1.152 duta dan Badung. 1.094 duta. Stop aids sebuah program pencegahan Hiv dan AIDS pada remaja dimana di Kabupaten Badung, program ini bersinergi dengan program KSPAN (kelompok siswa peduli aids dan narkoba) Kabupaten Badung yang mengajak untuk menggetok tularkan informasi tentang hiv dan aids kepada remaja yang lainnya.
Pelaksanaan Bigbang Stop Aids juga dimeriahkan tarian-tarian dari Kota Malang, Kab. Banyuwangi dan Bali, Acara ini juga dimeriahkan oleh artis ibu kota Titi Kamal serta grup band lokal Nanoe Biroe.
Bagikan :
Baca Juga :
Gubernur Lepas Peserta Lomba Kadarkum Tingkat Nasional

Leave a Comment

Your email address will not be published.