Bertambah Empat Kasus Positif Transmisi Lokal di Karangasem

Metro Bali
single-image

 

Karangasem, ((Metrobali.com)

Jumlah pasien terkonfirmasi virus Corona yang ditularkan melalui transmisi lokal terus bertambah di Kabupaten Karangasem.

Hari ini Jumat (03/07/2020), terjadi penambahan sebanyak 4 kasus baru yang berasal dari wilayah Kecamatan Sidemen, Karangasem, Kubu dan Kecamatan Bebandem.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama membenarkan adanya penambahan empat kasus baru tersebut.

Keempat kasus itu diantaranya, seorang laki – laki (24) asal Jasri, Perempuan (37) asal Desa Kertabuana, Perempuan (16) asal Desa Sukadana dan Perempuan (55) asal Desa Bungaya Kangin.

“Bertambahnya kasus positif sebanyak 4 orang sehingga jumlahnya menjadi 90 kasus, dimana 82 kasus ditemukan di karangasem dan 8 yang merupakan PMI ditemukan langsung di provinsi,” jelas Putra Pertama.

Lebih lanjut, untuk pasien Perempuan 16 tahun asal Desa Sukadana Kubu merupakan kasus transmisi lokal, yang bersangkutan kontak erat dengan kasus yang terjadi diklinik wilayah Kubu.

Sementara satu kasus Perempuan, 55 tahun asal Desa Bungaya Kangin Bebanden juga transmisi lokal, yang bersangkutan adalah orang tua dari kasus positif yang ditemukan sebelumnya.

Sedangkan dua kasus sisanya yaitu diwilayah Sidemen dan Karangasem keduanya juga transmisi lokal satu hasil tracing dan satu lagi transmisi lokal di Desa Kertabuana. (Sua)

Bagikan :
Baca Juga :
Kadisdikpora Buleleng Sikapi Selasar Tribune Bhuana Patra Tergerus Air Buleleng

Leave a Comment

Your email address will not be published.