Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bersama KPK RI, Pemkot Denpasar Berkomitmen Cegah Korupsi, Dengan Meningkatkan Integritas ASN

Metro Bali
single-image
Keterangan Foto: Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara saat menghadiri acara  Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Provinsi Bali, Jumat (15/3) di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali/MB

Denpasar, (Metrobali.com) –

Kota Denpasar berkomitmen terus mendukung upaya pencegahan korupsi bersama dengan KPK RI, yang diwujudkan dengan transparansi anggaran di segala lini. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, mewakili Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra  saat menghadiri acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Provinsi Bali, Jumat (15/3) di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali. Acara tersebut dipimpin oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster dan turut dihadiri oleh pimpinan daerah lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Rai Iswara juga mengatakan akan terus memaksimalkan kepatuhan LHKPN. “Kami terus bertahap melakukan penginputan terkait dengan persentase kepatuhan LHKPN, dan yang paling penting adalah terus mempertahankan integritas pegawai, itu yang utama,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Kota Denpasar juga telah menerapkan strategi nasional pencegahan korupsi, termasuk dalam perijinan, dan reformasi birokrasi. “Di Kota Denpasar perijinan sudah berbasis online, di Mal Pelayanan Publik juga sudah melibatkan organisasi vertikal, dan tentunya sudah termonitoring dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu,  Koordinator Wilayah Korsup Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Asep Rahmat Suwandha mengatakan kesempatan ini adalah kesempatan yang sangat baik. “Kita telah memiliki komitmen  bersama tertanggal 18 Januari 2018 yang ditandatangani seluruh Kab/Kota di Bali disaksikan Ketua DPRD juga, jadi hari ini kita kembali menyatukan persepsi bersama,” ungkapnya.  Rumusan KPK memiliki manfaat yang sangat baik untuk daerah.

“Zona integritas ini penting, e-planing dan e-budgeting juga memiliki peran yang sangat penting, dan yang paling penting adalah penguatan SDM,” tambahnya.  Selebihnya Rai Iswara mengatakan bahwa Pemkot Denpasar ber komitmen mewujudnya   pemerintahan yg bersih dan melayani dengan meningkatkan integritas setiap ASN di Kota Denpasar.

Sumber: Humas Pemkot Denpasar

</a

Leave a Comment

Your email address will not be published.

</a
</a